Liverpool Siap Amankan Transfer Mengejutkan dari Real Madrid

Liverpool siap amankan transfer mengejutkan dengan datangkan gelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos.

Gilabola.com – Pemain Die Mannschaft yang berpengalaman ini tak diperkirakan sebagai pemain yang ingin direkrut Jurgen Klopp, tapi tampaknya pelatih 54 tahun itu merupakan penggemar berat pemain tersebut dan bisa mencoba untuk tawarkan 30 Juta Euro atau setara dengan Rp 487 Miliar untuk memboyongnya ke Anfield. Demikian diungkapkan El Nacional, seperti yang dilansir Caught Offside.

Laporan itu menambahkan, Kroos telah lakukan perubahan besar terkait masa depan karirnya sebagai pesepak bola. Gelandang 32 tahun itu tak lagi berniat untuk bertahan di Bernabeu sampai dia pensiun, karena tertarik ingin menjajal Liga Premier.

Tak diragukan lagi, akan sangat luar biasa menyaksikan seorang gelandang papan atas seperti Kroos datang ke Inggris, sebelum hari-hari bermainnya berakhir. Namun sulit untuk membayangkan bahwa Liverpool membuat penandatanganan kontrak pemain seperti ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Walau mereka menunjukkan akan sesekali lakukan pengecualian – seperti saat The Reds datangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen musim lalu misalnya, raksasa Merseyside itu cenderung membidik pemain muda yang baru saja mendekati puncak karir mereka.

Itu menjadi strategi yang bekerja dengan baik di Anfield selama beberapa tahun terakhir, tapi tetap harus dicermati apakah mereka kemungkinan lakukan pengecualian sekali lagi, untuk seorang pemain berbakat seperti Kroos.

Suporter Liverpool diyakini akan senang melihat Kroos berpeluang gabung ke Anfield. Gelandang yang juga mantan pemain Bayern Munchen itu pastinya sangat dibutuhkan Klopp yang belum berhasil temukan pengganti Georginio Wijnaldum, sejak pemain Belanda itu hengkang ke PSG pada musim panas tahun lalu.

Sebaliknya dengan fans Real Madrid, tak diragukan lagi mereka akan sangat kecewa jika Toni Kroos memilih tinggalkan Bernabeu dan gabung The Reds ketimbang jalani rencana semulanya untuk pensiun bersama Los Blancos.

Toni Kroos awali karirnya di klub tanah kelahirannya, Greifswalder SC, yang kemudian bergabung dengan tim muda Hansa Rostock – salah satu klub paling sukses di wilayah bekas Jerman Timur setelah Jerman bersatu dan sempat beberapa kali merumput di Bundesliga.

Ia kemudian pindah ke Bayern Munchen di tahun 2006 dan membela tim muda. Saat itu, Kroos harus absen selama 40 hari dari sekolahnya akibat berlatih.

Di usia yang baru 17 tahun, tepatnya di musim 2007/08, pemain bidikan Liverpool itu mendapat promosi ke tim senior Bayern. Saat ia memulai debutnya, Bayern menang 5-0 atas Energie Cottbus pada 26 September 2007, di mana Kroos dua kali menjadi penyuplai bola dalam waktu 18 menit saat Miroslav Klose mencetak dua gol.

Saat itu, Kroos bahkan tercatat sebagai pemain termuda yang pernah membela Bayern di sebuah pertandingan profesional, saat usianya masih 17 tahun 265 hari – sebuah rekor yang akhirnya dipatahkan David Alaba di tahun 2010.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO