Liverpool Siap Bekerja Keras Lagi Musim Depan

Liverpool Siap Bekerja Keras Lagi Musim Depan

Gilabola.com – Usai ucapkan selamat pada Manchester City, pelatih Jurgen Klopp janji Liverpool siap untuk kembali bekerja keras musim depan.

Walau berhasil kalahkan Wolves, 2-0, dalam laga yang digelar di Anfield dan kantongi 97 poin di hari terakhir liga,  the Reds tak bisa hentikan kedigdayaan skuad Pep Guardiola yang berhasil mempertahankan gelar juara setelah menang 4-1 di kandang Brighton.

Usai laga melawan Wolves, Liverpool kini tercatat telah menunggu gelar juara liga selama 30 tahun. Tapi, pelatih Jurgen Klopp tunjukkan banyak alasan mengapa dirinya tetap bersorak dan senang usai pertandingan tersebut.

“Emosi yang campur-aduk. Selamat untuk Manchester City, sangat penting bagi kami untuk mengucapkannya. Mereka tunjukkan permainan yang luar biasa musim ini. Kami juga perlihatkan permainan yang bagus, tapi mereka yang menang. Maka saya ucapkan selamat kepada Pep dan seluruh suporter City,” tandas Jurgen Klopp.

Lakoni Musim yang Luar Biasa

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Musim kita juga bagus, ya? Benar-benar sebuah musim yang luar biasa, saya bisa membaca semua statistik, angka-angka, benar-benar luar biasa,” tambahnya.

“Masalah saya, jika Anda akan dapatkan penghargaan untuk upaya terbesar yang  dilakukan tim saya, maka anak asuh saya akan mendapatkannya. Ini benar-benar berbeda. Kami gunakan dasar itu dari tahun lalu, tapi kami telah lakukan langkah besar. Luar biasa. Masih ada lagi yang akan datang,” tandas Klopp.

“Tapi itu tidak terasa seperti itu saat ini. Ini bukan momen untuk memberi tahu orang lain apa yang mereka pikirkan. Semua orang tahu kita masih harus bekerja keras lagi, 100 persen. Tapi pada saat ini, jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu, tapi Anda juga merasa kecewa, itulah yang kami rasakan saat ini,” ujarnya.

Musim Depan akan Berbeda

“Sangat menyenangkan mendapat penghargaan yang belum kita dapatkan, setelah situasi seperti itu terus berkembang dalam keluarga, para pemain dan semua staf. Semua orang senang dengan apa yang telah dilakukan tim selama setahun terakhir ini. Hal itu sangat istimewa setelah kita lalui musim yang panjang. Jika kita siap untuk melangkah lagi, kita akan melakukannya. Itulah rencana untuk esok hari,” ungkap Klopp.

Walau hanya bertengger di posisi dua pada akhir musim ini, namun Liverpool berhasil bukukan poin tertinggi untuk sebuah tim runner-up dalam sejarah Liga Premier Inggris.

“Saya tidak khawatir. Seperti itulah yang harus terjadi. Itulah musim yang telah kami mainkan. Musim depan, kami akan mainkan musim yang berbeda, itu sudah jelas,” tandasnya.