Liverpool Siap Lepas Pemain yang Sukses Gantikan Virgil van Dijk

Gilabola.com – Liverpool pertimbangkan untuk menjual pemain yang sukses menggantikan peran Virgil van Dijk musim lalu, dan kini diminati empat klub Liga Premier.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, The Reds berniat melepas Nathaniel ‘Nat’ Phillips dan tetapkan banderol 12 Juta Poundsterling atau sekitar Rp 240 Milyar untuk pemain jebolan akademi mereka itu.

Bek tengah berusia 24 tahun itu tampil dalam 20 pertandingan yang dilakoni The Refs musim lalu, setelah ia hampir saja dipermanenkan Swansea City pada bulan Oktober tahun lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah hampir dibuang Liverpool, Phillips tunjukkan penampilan yang mengejutkan di posisi bek tengah, terutama di saat mereka kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, Jordan Henderson dan Ozan Kabak, yang seluruhnya cedera.

Penampilan apiknya di jantung pertahanan skuad Jurgen Klopp itu kemudian menimbulkan perdebatan apakah klub akan memanfaatkan nilainya yang makin meningkat atau mempertahankannya di Anfield saat bursa transfer musim panas ini.

Channel Gilabola di Youtube

Phillips telah menarik minat Newcastle, Southampton dan khususnya Brighton serta Burnley, yang siap memaksa The Reds untuk melepas pemainnya itu.

Neil Jones dari Goal mengatakan, Liverpool sebenarnya ‘enggan menjual’ pemainnya itu. Namun, ‘ada kesepakatan yang harus dirampungkan jika klub peminat tawarkan harga yang tepat’. Apalagi, disebut-sebut pula bahwa Phillips ‘terbuka untuk pindah’ ke klub lain.

Burnley sudah lama disebut-sebut akan menjadi klub tujuan ideal Nat Phillips. Apalagi, menurut The Telegraph, Clarets yang sudah menyetujui transfer bek tengah Stoke, Nathan Collins, menegaskan langkah transfer tak akan itu tidak akan memengaruhi tawaran potensial apapun.”

Sangat mudah untuk melihat Phillips berkembang di lini belakang Newcastle, Southampton atau juga Brighton, di mana ia akan memberi warna pada gaya permainan lini belakang salah satu klub tersebut dibandingkan The Reds.

Phillips yang juga pernah menimba ilmu di akademi Bolton memang tampil menawan untuk Liverpool musim lalu. Dia selalu punya naluri untuk bermain di luar zona nyaman sebagai seorang pemain bertahan, sementara permainannya yang kurang cepat membuatnya kerap kesulitan di lini depan.

Bagi The Reds, prospek mengumpulkan dana sekitar Rp 240 Milyar dari seorang pemain yang hampir mendatangkan kurang dari sepertiga besaran itu setahun lalu, bisa dilihat sebagai bisnis yang luar biasa.

Sama halnya dengan Neco Williams, Burnley dan Southampton juga sama-sama tertarik pada bek kanan The Reds tersebut. Musim panas lalu, The Kop sudah menjual Rhian Brewster dan Ki-Jana Hoever untuk datangkan sejumlah dana.

AHABET
AHABET