Liverpool Siapkan Pemain Akademi Gantikan Alberto Moreno

Liverpool Siapkan Pemain Akademi Gantikan Alberto Moreno

Gilabola.com – Liverpool siap promosikan pemain akademi, Yasser Larouci, sebagai pelapis baru untuk bek kirinya, Andy Robertson.

Dengan rencana Liverpool untuk tempatkann bek kiri kelahiran Aljazair tersebut sebagai pelapis jangka panjang Andy Robertson, maka Yasser Larouci akan dapatkan lebih banyak waktu bermain di tim utama.

Andy Robertson sudah jadi pilihan pertama pelatih Jurgen Klopp musim ini. Dia dipastikan akan lanjutkan klaimnya di skuad utama the Reds, setelah ia dipertimbangkan sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia.

Namun, hengkangnya Alberto Moreno dari Anfield dengan status bebas transfer pada akhir musim ini, membuat the Reds harus datangkan bek kiri baru pada musim panas mendatang.

Adam Lewis Juga Kandidat Pengganti Moreno

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sementara Jurgen Klopp masih menjelajahi bursa transfer, belakangan dikabarkan the Reds akan promosikan Yasser Larouci sebagai wakil Robertson. Sejauh ini, Adam Lewis juga menjadi pilihan populer di lini tersebut, apalagi dia sudah ikuti latihan bersama skuad utama di Melwood.

Tapi, Larouci yang jadi binaan pelatih Barry Lewtas di tim U-18 the Reds juga bisa menjadi opsi bagi Klopp. Larouci gabung ke Anfield pada awal 2017, setelah ia menolak tawaran untuk tetap membela tim Prancis, Le Havre. Ia sebelumnya juga dilirik Southampton dan Manchester United.

Namun, butuh waktu cukup lama bagi pemain remaja yang lahir di El Oued, Aljazair, itu untuk dapatkan ijin bermain internasionalnya. Itu bahkan baru kesampaian pada awal musim lalu, di mana ia bergabung dengan tim U-18 the Reds yang saat itu dilatih Steven Gerrard.

Sudah Pernah Dijajal The Reds di Tur Pramusim

Larouci tampaknya akan mengikuti jejak sejumlah pemain muda bernama besar, seperti Paul Pogba, Riyad Mahrez dan Dimitri Payet, yang juga jebolan akademi Le Havre. Terutama, setelah ia mendapat harapan besar untuk gabung ke Merseyside.

Penampilan perdananya untuk the Reds terjadi di sebuah laga persahabatan, yang pertama di sebuah tur pramusim, hingga kemudian ia dimainkan di laga melawan Burnley di Kirkby.

Ini sebelum ia lakoni pertandingan kompetitif perdananya, di mana ia bermain dari bangku cadangan, saat the Reds menang telak 6-0 atas West Ham United. Larouci kemudian tampil pertama kalinya sebagai starter, saat klub Anfield itu menang 3-2 atas Sunderland satu bulan kemudian.