Liverpool Sodorkan Dua Pemain Ini Demi Datangkan Saul Niguez

Gilabola.com – Liverpool sodorkan tawaran pembuka untuk Saul Niguez – pemain Atletico yang semula ingin ditukar Barcelona dengan Antoine Griezmann.

Pelatih Jurgen Klopp berniat untuk memperkuat skuadnya jelang musim baru. Ia diperkirakan akan melepas Xherdan Shaqiri atau Jordan Henderson untuk memberi tempat pada pemain Spanyol yang semula diincar Barca tersebut.

Saul sebenarnya berhasil mengembangkan reputasinya sebagai salah satu gelandang box-to-box terbaik di dunia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, ia harus berjuang ekstra tunjukkan penampilan apiknya di musim 2020-21, meskipun Atletico berhasil menyabet gelar juara La Liga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Rencana Barca untuk menukarnya dengan Griezmann tampaknya tak ada kelanjutannya, hingga Saul bisa diperebutkan klub lain, termasuk Liverpool.

Menurut media Spanyol, Diario Sport, seperti yang dilansir Mirror, The Reds telah lakukan langkah pertama dengan tawarkan 40 Juta Euro atau sekitar Rp 685 Milyar, plus salah satu dari dua pemainnya, yakni Shaqiri atau Henderson, untuk gelandang berusia 26 tahun itu.

Channel Gilabola di Youtube

Saat ini, Shaqiri harus berjuang mendapatkan tempat di tim utama, bahkan sejak ia datang dari Stoke City pada tahun 2018. Diperkirakan klubnya akan senang jika bisa melepasnya musim panas ini.

Sementara Henderson, mengaku kecewa setelah pembicaraan kontraknya menemui jalan buntu. Walau ide melepasnya menjadi sesuatu yang tidak populer di kalangan suporter, namun Liverpool diperkirakan bisa melepas sang kapten sebelum musim baru dimulai.

Namun, masih harus dilihat bagaimana respon Atletico mengenai tawaran The Reds ini. Mereka kemungkinan inginkan bayaran yang lebih tinggi karena Saul masih terikat di Wanda Metropolitano hingga tahun 2026. Ia juga memiliki klausul pembelian – yang wajib ada dalam kontrak seorang pemain sepak bola di Spanyol, yang besarnya mencapai Rp 1,2 Trilyun.

Saul juga dikaitkan dengan Manchester United, tapi terkait komentarnya jelang pertandingan Liga Champions melawan The Reds tahun lalu, ia kemungkinan akan lebih suka jika bisa gabung ke Anfield.

Bulan lalu, Bayern Munchen sempat dikabarkan akan menjadi klub yang menangkan perburuan Saul Niguez dan kalahkan Manchester United yang juga berambisi memboyongnya. Meski demikian, Saul juga diminati PSG dan Juventus, selain kini juga dikabarkan jadi incaran Liverpool setelah gagal ditukar Barcelona dengan Griezmann.

AHABET
AHABET