Liverpool Sodorkan Empat Pemain untuk Ditukar Federico Chiesa

Gilabola.com – Liverpool sodorkan empat pemain yang bisa diterima Juventus untuk ditukar dengan Federico Chiesa musim panas ini.

The Reds menjadi klub papan atas Eropa terbaru yang mengaku tertarik datangkan Chiesa dari Turin. Ia menjadi salah satu bintang Timnas Italia di Euro 2020 saat Azzurri amankan trofi ke dua di Kejuaraan Eropa tersebut belum lama ini.

Bukan itu saja, Chiesa juga tunjukkan penampilan cemerlang bagi klubnya selama beberapa musim, terakhir bersama Juventus musim lalu. Ia teken kontrak pinjaman berdurasi dua tahun di Juve pada bulan Oktober tahun lalu, di mana secara teknis Chiesa tetap pemain Fiorentina yang menjadi klub induknya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun, kesepakatan dengan Juventus tetap cantumkan kewajiban bersyarat agar raksasa Serie A itu membeli bidikan Liverpool tersebut senilai Rp 682 Milyar, tergantung pada variabel tertentu.

Diungkapkan Express, pemain yang baru berusia 23 tahun itu seakan melempar dirinya sendiri ke bursa transfer, lewat penampilan menterengnya di skuad Roberto Mancini musim panas ini.

Klub asuhan Jurgen Klopp itu kemudian menjadi salah satu klub papan atas benua biru yang terus memantau perkembangan Federico Chiesa di Turin.

Liverpool baru datangkan satu pemain baru di bursa transfer musim panas kali ini, yakni bek tengah Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Mereka bisa mengupayakan kedatangan Chiesa jika menjual pemain bintang mereka terlebih dulu.

Saat ini, Naby Keita menjadi salah satu nama yang bisa dikaitkan dengan transfer ke Italia, setelah ia gagal tunjukkan kebolehannya di sepak bola Inggris.

Mantan pemain RB Salzburg itu sebelumnya cukup menjanjikan saat ia didatangkan pada tahun 2018, tapi ternyata hanya bisa berikan dampak sedikit saja selama tiga tahun membela skuad Anfield.

Keita tunjukkan bakat yang meyakinkan hingga Liverpool rela menggelontorkan 48 juta  Pounds atau mencapai Rp 955 Milyar untuknya, dan diharapkan Juve bisa memanfaatkannya jika Anfield berpeluang memboyongnya.

Lalu, Joel Matip yang kerap tak diperhitungkan di lini belakang The Reds, harus mundur di belakang bayang-bayang Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Namun, Matip berhasil buktikan permainannya di sejumlah kesempatan bahwa ia tetap layak menyandang predikat bek papan atas di posisi manapun dia dimainkan, hingga dipuji Klopp maupun bekas klubnya, Schalke.

Saat ini, Matip masih memiliki sisa kontrak tiga tahun lagi di Anfield, tapi karena Klopp berhasil membuktikan bahwa timnya bisa bertahan tanpa kehadiran Matip musim lalu, dan kini memiliki lini pertahanan yang makin kuat, maka Matip kemungkinan bisa dimanfaatkan dalam transfer Chiesa.

Liverpool juga memiliki Xherdan Shaqiri yang memiliki posisi sama dengan Keita, karena ia memiliki potensi besar yang sayangnya belum tersalurkan bersama The Reds. Belakangan ini sempat terdengar kabar bahwa The Reds ingin melepas pemain Timnas Swiss berdarah 29 tahun, potensi besar yang dimiliki Shaqiri dianggap tidak dimiliki Keita maupun Matip.

Gagasan jalani hidup tanpa tiga penyerang yang selama ini menjadi andalan The Reds, sejauh ini tampaknya sulit dibayangkan. Namun, mengingat Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino saat ini sudah mendekati usia 30 tahun, maka cukup bijaksana bagi Klopp untuk mulai mempertimbangkan kelangsungan skuadnya hidup tanpa ketiga pemain itu lebih cepat.

Dari ketiga pemain tersebut, Firmino menjadi pemain yang paling berpeluang hengkang setelah ia jalani musim terburuk sebagai pencetak gol, bahkan sejak ia baru bergabung dengan Liverpool.

Laporan terbaru menunjukkan, The Reds harus melihat tawaran mereka yang sebesar 86 Juta Pounds untuk Chiesa telah ditolak. Maka, butuh lebih dari sekadar dana segar untuk dapatkan pemain sepak bola incaran mereka itu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO