Liverpool Sukses Poles Virgil van Dijk Jadi Bek Terbaik Dunia

Liverpool Sukses Poles Virgil van Dijk Jadi Bek Terbaik Dunia

Gilabola.com –¬†Tandukan menjulang Virgil van Dijk ikut membantu Liverpool raih¬† kemenangan 3-1 atas Bayern Munchen dan melaju ke perempat final Liga Champions. Bek asal Belanda inipun torehkan catatan yang membuatnya layak jadi bek terbaik dunia.

Setelah bermain imbang tanpa gol di leg pertama melawan Bayern Munchen, Liverpool berhasil menutup laga di leg kedua dengan sempurna, walau sempat dicemaskan dengan gol bunuh diri Joel Matip yang samakan kedudukan 1-1. Namun skuad Jurgen Klopp itu akhirnya menang 3-1 atas Bayern Munchen, lewat dua gol Sadio Mane dan sundulan Virgil van Dijk.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Virgil van Dijk yang sangat berpengaruh di lini pertahanan Liverpool sejak datang dengan ongkos mahal sebesar 75 juta Poundsterling, membuktikan bagaimana berharganya bek berusia 27 tahun itu untuk Anfield. Sundulan kerennya yang membuahkan gol ketiga the Reds, juga menjadi gol ketiga Van Dijk dalam empat pertandingan – lebih banyak dari yang dibukukannya dalam 55 penampilan sebelumnya.

Kepemimpinan Van Dijk – yang jalani skorsing di leg pertama yang digelar di Anfield, sangat penting karena ia dan Joel Matip terus mengawal pencetak gol terbanyak di kompetisi, Robert Lewandowski. Namun, situasinya lebih mendesak untuk semua pemain melakukannya, setelah the Reds kehilangan sang kapten, Jordan Henderson, akibat cedera di menit 13.

Tak Ada Pemain Lawan yang Bisa Melewatinya

Dengan absennya Henderson, Van Dijk bermain lebih depan dan ikut menyumbang assist, serta sebuah gol penentu bagi pasukan Jurgen Klopp itu.

Menurut FourFourTweet, sejak debut pemain asal Belanda pada 2018 lalu, tidak ada tim Liga Premier yang berhasil menjaga clean sheet lebih banyak dibandingkan The Reds, yakni 23 clean sheet.

Dalam 41 pertandingan yang dilakoninya di ajang liga maupun Eropa, tak ada satupun pemain lawan yang berhasil menggiring bola melewati bek jangkung mantan Southampton itu.

Sayangnya, the Reds akan bermain tanpa Andy Robertson yang harus jalani skorsing di leg pertama perempat final. Karena itu pula, skuad Jurgen Klopp dipastikan akan membutuhkan ‘si tinggi besar Virgil van Dijk’ untuk tunjukkan kinerja sensasionalnya yang lain.