Liverpool Tak Anggap Remeh Cardiff dan Huddersfield

Liverpool Tak Anggap Remeh Cardiff dan Huddersfield

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyatakan para pemainnya akan memperlakukan Cardiff dan Huddersfield sama seperti Barcelona.

The Reds berhasil melaju ke semi final Liga Champions dan akan bertemu raksasa Catalan, Barcelona. Tapi sebelumnya, Liverpool harus hadapi lebih dulu Cardiff City dan Huddersfield di ajang Liga Premier.

“Semua ini pertandingan yang masif. Tak ada dari mereka yang menang sebelum kita mulai bertanding. Semua orang banyak pikirkan Barcelona, tapi sebelum bertemu Barca kami harus hadapi dulu Cardiff dan Huddersfield. Tentu saja, keduanya juga sama pentingnya bagi kami,” tegas Jurgen Klopp.

Beberapa kalangan memperkirakan, Liverpool akan menang atas Cardiff City pada Minggu (21/4) malam. Tapi, Klopp akui timnya juga akan hadapi tantangan berat saat mereka bertemu skuad asuhan Neil Warnock itu, yang dinilai Klopp telah berubah dalam beberapa pekan terakhir.

Cardiff Bangkit di Kandang Brighton

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Cardiff raih kemenangan 2-0 di kandang Brighton pada tengah pekan ini, hingga Cardiff kini berpeluang selamat dari zona merah. Apalagi, kemenangan itu juga memberi Cardiff kesempatan bertahan di Liga Premier musim depan.

“Neil (Warnock) dan Cardiff telah mendapatkan banyak suntikan motivasi di pertandingan terakhir mereka. Dalam pertandingan besar melawan Brighton, jika Cardiff kalah dalam pertandingan itu maka perjuangan mereka di Liga Premier akan berakhir. Tapi sekarang, mereka malah mendapat peluang untuk terus bertahan,” tambahnya.

Pada tengah pekan ini, the Reds berhasil lewati Porto dan melaju ke semi final Liga Champions. Namun diakui Klopp, skuad Warnock punya fisik yang akan hadirkan tantangan yang sangat berbeda.

“Kami semua menyadari kesulitan yang bisa kami hadapi hari Minggu nanti. Cardiff terbiasa bertahan dengan semua yang mereka miliki. Mereka luar biasa pada set-piece, mereka juga punya banyak kekuatan fisik dan bisa membuat hidup lawannya menjadi tidak nyaman,” ujar Klopp.