Liverpool Tak Bisa Juara di Everton Usai Arsenal vs Manchester City Ditunda

Gilabola.com – Liverpool tak bisa amankan gelar juara di kandang Everton, Selasa (17/3) pekan depan, setelah laga Arsenal vs Manchester City harus ditunda terkait wabah coronavirus.

Ada kans bagi skuad Jurgen Klopp itu untuk secara resmi memenangkan gelar juara musim ini dalam kandang tim tetangga, jika City kalah di laga kontra Arsenal atau Burnley pada dua pertandingan sebelum the Reds bertemu Everton.

Namun, pertandingan antara City melawan Arsenal telah dinyatakan ditunda terkait merebaknya wabah coronavirus, setelah beberapa pemain the Gunners bertemu pemilik Oympiakos yang kemudian dinyatakan terjangkit wabah tersebut, 12 hari lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan thisisAnfield.com, Arsenal langsung mengkarantina para pemainnya yang dipertanyakan, di mana masa karantina 14 hari mereka akan berakhir dalam waktu dua hari. Jadi, pertandingan the Gunners melawan Brighton pada akhir pekan ini masih bisa berlangsung.

Hal ini juga berfungsi menyoroti rapuhnya kompetisi Liga Premier sekarang. Selain itu, ada pula kekhawatiran saat Liverpool menjamu Atletico Madrid, di mana tingkat infeksi di sana telah meningkat dramatis dan sekitar setengah dari semua kasus di Spanyol terjadi di ibukotanya.

Pertandingan La Liga sendiri akan dimainkan secara tertutup selama dua pekan ke depan, tetapi pemerintah Inggris telah mengizinkan suporter dari Spanyol untuk datang dengan bebas.

Kalangan jurnalis pun memprotes ‘pendekatan ceroboh’ yang dilakukan pemerintah Inggris terhadap mewabahnya coronavirus, karena mereka tidak lakukan tindakan untuk membatasi perjalanan dari Madrid, meskipun wabah tersebut juga terjadi di Spanyol, termasuk Madrid. Apalagi penularan di Spanyol disebut-sebut tumbuh lebih cepat dibandingkan di tempat lain di dunia.

“Pihak berwenang di Spanyol (serta Italia, Prancis, Austria dan Jerman) mengambil tindakan tegas untuk mencoba dan meminimalisir penyebaran virus. Pemerintah kami, malah senang melihat akses tanpa batas untuk suporter Atletico, dan tidak melakukan apapun untuk membantu LFC,” demikian ungkap wartawan Inggris, David Maddock.

Dengan demikian, saat ini peluang Liverpool untuk memenangkan gelar liga tetap akan terbuka dalam laga kandang melawan Crystal Palace, 22 Maret mendatang. Tentu saja, jika skuad Kloop itu berhasil kalahkan Everton, kemudian Palace. Saat ini, the Reds memang haya membutuhkan enam poin saja untuk menjadi juara.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO