Liverpool Tak Harapkan Bantuan dari Derby Manchester

Liverpool Tak Harapkan Bantuan dari Derby Manchester

Gilabola.com – Jurgen Klopp tegaskan, dia tak ingin menonton derby Manchester pada pertengahan pekan ini dan ingin Liverpool hanya berkonsentrasi pada diri sendiri.

The Reds sekali lagi kembali ke posisi teratas dengan selisih dua poin di atas Manchester City, setelah raih kemenangan 2-0 di kandang Cardiff City, Minggu (21/4) malam.

Skuad asuhan Pep Guardiola itu akan mainkan kelebihan satu pertandingan mereka di kandang Manchester United pada Kamis (25/4) dinihari WIB. Suporter Liverpool pun berharap, rival mereka dari kawasan Barat Laut, Manchester United, bisa ‘membantu’ mereka kalahkan City.

Namun, Klopp tidak terlalu berharap setelah melihat kekalahan 0-4 yang dialami United di kandang Everton tadi malam. “Saya pikir, saya akan menonton mereka kalau tidak ada pekerjaan lain. Mudah-mudahan saya bisa menghindarinya, kami tak punya pengaruh,” tegas Klopp.

Semuanya akan Tetap Sulit

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Sepertinya pada saat itu Manchester United benar-benar bisa … apa hasilnya hari ini? 3-0? 4-0? Jadi kita akan lihat, City akan siap, dan kita akan melihat apakah United juga siap. Itu pertandingan normal, itu permainan yang harus mereka mainkan, kami bermain di sana dan hasilnya imbang,” tandasnya.

“Kami harus memainkan pertandingan itu di Manchester United, saat mereka berada dalam momen yang jauh lebih baik. Hasilnya 0-0,” ungkap Klopp.

“Jika United dapatkan poin dan apapun hasilnya, lalu kami mengalahkan Huddersfield dan tandang ke Newcastle, bahkan setengah dari yang kami miliki, lalu kami mendapat masalah di sana, semuanya tetap akan sulit,” tambahnya.

Fokus Selesaikan Masalah Sendiri

“Kami hanya harus tetap fokus pada masalah kami. Itulah yang telah bekerja sangat baik sejauh ini, dan saya tidak melihat alasan mengapa kita harus mengubahnya,” tegas Klopp.

Liverpool selanjutnya akan beraksi di kandang sendiri melawan Huddersfield Town pada Sabtu (27/4) dinihari WIB. “Kami termotivasi karena kami bermain untuk klub ini, karena kami ingin menang, kami menikmati perjalanan kami bersama para suporter kami. Tapi tentu saja, kami tak punya pengaruh pada pertandingan lain. Kita hanya bisa mainkan pertandingan kami,” ujarnya.