Liverpool Tak Masalah Langsung Alihkan Fokus ke Kandang Fulham

Liverpool Tak Masalah Langsung Alihkan Fokus ke Kandang Fulham

Gilabola.com – Setelah berhasil kandaskan Bayern Munchen di Liga Champions tengah pekan ini, Liverpool langsung alihkan fokus ke laga kontra Fulham di Liga Premier, Minggu (17/3).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tegaskan anak asuhnya tak alami kesulitan untuk langsung alihkan fokus mereka kembali ke liga reguler.

The Reds sebelumnya tampil mengesankan di kandang Bayern Munchen dengan raih kemenangan 3-1 di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions. Berkat kemenangan itu, setelah kedua tim bermain imbang 0-0 di pertemuan pertama, Liverpool pun berhak melaju ke perempat final dan akan bertemu Porto di perempat final.

Advertisement
advertisement
advertisement

Tapi, sebelum jeda internasional akhir pekan ini, skuad Jurgen Klopp akan tandang ke Fulham. Di kompetisi reguler ini, Klopp sangat berharap timnya akan kembali ke puncak klasemen Liga Premier.

Fulham Wakili Tantangan Berbeda

Setelah raih keunggulan atas raksasa Jerman, Klopp menilai Fulham akan mewakili tantangan berbeda bagi skuadnya. The Reds punya kesempatan untuk menggeser Manchester City yang saat ini masih merajai posisi tersebut. Tapi, pelatih asal Jerman ragu untuk terlalu menekankan hal itu.

“Menjadi yang teratas bersama City dengan kelebihan satu pertandingan di tangan, itu tidak berarti banyak. Kami ingin memenangkan pertandingan kami,” tandas Klopp.

“Kami bukan berjuang karena kami tidak ada di depan mereka lagi. (Kami akan) benar-benar fokus pada pertandingan nanti. Jika ada sesuatu yang bisa dirayakan di akhir (musim), kami pasti akan melakukannya,” tambahnya.

Fulham Berbeda Bersama Scott Parker

Sejauh ini, Fulham mungkin harus berjuang ekstra di liga lokal. Tapi, Klopp tegaskan klub itu bisa saja membuat masalah besar bagi skuad the Reds.

Belum lama ini, Fulham menunjuk mantan gelandangnya, Scott Parker, untuk mengambil alih posisi pelatih sementara mereka. Parker menjadi pelatih ketiga the Cottagers musim ini setelah mereka terakhir memecat Claudio Ranieri. Klopp menyatakan, klub itu alami peningkatan bersama pelatih anyarnya tersebut.

Di awal musim ini, The Reds harus bekerja keras saat hadapi Fulham, sebelum akhirnya menang 2-0 di Anfield. “Ini permainan yang sangat penting bagi kami. Kami tidak pikirkan papan klasemen, kami hanya fokus pada situasi kami. Kami butuh momen jenius dari Ali, Trent, dan Mo untuk menang (di kandang Fulham),” tegas Klopp.

“Mereka alami musim yang sulit, tapi Anda bisa melihat perubahan mereka (di bawah asuhan Parker),” tambahnya.