Liverpool: Tak Ada Klausul Rilis di Kontrak Baru Divock Origi

Liverpool Tak Masukkan Klausul Rilis di Kontrak Baru Divock Origi

Gilabola.com – Liverpool tak lengkapi kontrak baru Divock Origi dengan klausul pelepasan. Kontrak itu sendiri baru ditandatangani Origi pada Kamis (11/7) dinihari tadi.

Diungkapkan Goal, tak ada klausul pelepasan dalam kontrak baru jangka panjang Origi, yang jadi pahlawan the Reds di final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

Ini karena The Reds memandang Origi sebagai pemain kunci mereka di masa depan, setelah Anfield mendengar ketertarikan pada pemain asal Belgia tersebut pada Januari lalu, dan awal musim panas ini.

“Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak ini, dan memberikan dorongan di awal musim ini, maupun pada akhir musim lalu. Saya benar-benar sangat bahagia,” tandas Origi dalam situs resmi klub yang dikutip Tribal Football.

Selalu Ingin Bertahan di Anfield

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya selalu merasa nyaman di sini. Saya telah lakukan langkah-langkah dalam karir saya, saya bisa katakan saya tumbuh dan berkembang di sini, di klub ini, yang sudah saya bela sejak saya masih berusia 19 tahun,” tambahnya.

“Saat saya membuat keputusan, saya hanya ingin bicara dengan klub lebih dulu, dan perwakilan saya. Tapi perasaan saya selalu ingin bertahan di sini dan lanjutkan kontrak saya,” tegas Origi.

“Liverpool klub yang luar biasa, kami memiliki tim yang bagus, dan staf yang baik. Datang ke Melwood, semua orang bekerja di sini dan lakukan segalanya, anda akan merasa ada sesuatu yang istimewa di sini,” ujarnya.

“Kami masih muda, jadi ada banyak potensi besar di dalam tim. Saya hanya merasa senang berlatih dan juga saat bermain di lapangan. Ada banyak faktor penting sebagai seorang pemain,” tambah Origi.

Semula Dipinjamkan dan Jadi Cadangan

Karir Origi di Merseyside semula tampak akan gagal saat ia lakoni pramusim yang menyedihkan usai dipinjamkan ke VfL Wolfsburg musim 2017/18 lalu. Namun, klub menolak Borussia Dortmund dan Wolves yang ingin memboyongnya, dan Origi dibiarkan tinggal di Anfield selama musim lalu, sementara ia kerap dimainkan sebagai cadangan.

Secara dramatis, Origi mampu mendapatkan kembali tempatnya di skuad Jurgen Klopp saat musim lalu berjalan. Ia mencetak beberapa gol penting, khususnya di semifinal dan final Liga Champions.

Golnya di babak kedua di Madrid membuat kemenangan the Reds di ajang European Cup keenam Liverpool. Ia jelas-jelas berhasil membantu meyakinkan Klopp tentang nilainya untuk jangka panjang klub.

The Reds kini telah mengonfirmasi Origi telah teken kontrak jangka panjang baru, yang akan membuatnya mengambil tugas reguler di skuad the Reds, setelah kepergian Daniel Sturridge. “Saya benar-benar berpikir ini situasi yang saling menguntungkan,” ujar Jurgen Klopp kepada thisisAnfield.com.

Pemain berusia 24 tahun itu gabung The Reds pada musim panas 2014, tapi menghabiskan musim itu kembali di klub lamanya, Lille, sebelum ia datang dan mengambil tempat di skuad the Reds asuhan Brendan Rodgers untuk musim 2015/16.