Liverpool Tak Mungkin Kejar Haaland, Pemain Buangan Siap Buktikan Kebolehannya

Gilabola.com – Liverpool diyakini tak bisa datangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Pemain buangan inipun bertekad tunjukkan kemampuannya agar bisa jadi andalan The Reds musim depan.

Masa depan Haaland saat ini menjadi salah satu topik utama transfer di musim panas ini. Namun Liverpool dipastikan tak akan mampu mendatangkannya, walaupun mereka membutuhkan seorang striker saat ini.

Dortmund langsung memasang banderol Rp 3 Trilyun pada bintang asal Norwegia itu, dan The Reds harus menjual salah satu bintang papan atas mereka terlebih dulu jika tetap ingin menebus mantan pemain Molde tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Aih-alih melakukannya, pelatih Liverpool Jurgen Klopp lebih suka mengambil pemain pinggiran untuk mengisi tempat yang semula akan diisi Haaland.

Skuad The Reds saat ini tengah berada jalani latihan pramusim di Austria. Klopp menjelaskan, terbuka jalan bagi para pemain yang jarang diturunkan di musim lalu untuk masuk ke skuad pilihannya musim depan.

Salah satu pemain yang berpeluang jadi andalan Klopp musim depan adalah Taiwo Awoniyi, yang datang ke Anfield pada tahun 2015 dari tim Nigeria, Imperial Academy. Sayangnya Awoniyi tak bisa tunjukkan permainannya yang kompetitip, karena tak mengantongi ijin kerja di Inggris.

Situasi ini sempat membuatnya dipinjamkan Liverpool ke banyak klub, di antaranya FSV Frankfurt, Gent dan Nijmegen, selama beberapa musim. Awoniyi bahkan menghabiskan karirnya selama dua musim terakhir di Bundesliga, pertama di klub Mainz lalu bergabung dengan tim promosi Union Berlin.

Penyerang 23 tahun itu harus berjuang di Mainz saat klub itu sukses melawan ancaman degradasi. Awoniyi hanya mencetak satu gol dalam 12 penampilannya di klub tersebut.

Namun, Awoniyi tunjukkan permainan yang lebih meyakinkan di Union Berlin di mana ia bahkan terlihat sangat menikmati karirnya di klub itu. Awoniyi pun sukses mencetak lima gol dan menjadi pemain yang diandalkan pelatih Urs Fischer.

Berkat gol-gol Awoniyi itu pula, secara mengejutkan Union berhasil menutup kompetisi di musim lalu di posisi ketujuh – hanya dua poin di bawah zona kualifikasi Eropa. Kini, tampaknya ia akan mengakhiri periode peminjamannya, karena striker berpostur 1,83 meter itu sudah mendapat ijin kerja dari Inggris untuk membela Liverpool.

Sementara koleksi golnya sejauh ini belum bisa menyamai catatan Haaland, Awoniyi masih bisa membuat perbandingan dengan bintang Dortmund itu. Gaya permainan Awoniyi juga sangat pas dengan tipe striker yang secara tradisional dimainkan Klopp selama ia masih mengasuh di klub Jerman.

Kini, Awoniyi punya kesempatan untuk buktikan bahwa dia benar-benar bisa penuhi perbandingan dengan Haaland, di mana Jurgen Klopp tengah berusaha meningkatkan kinerja di lini serang skuadnya.

Liverpool catatkan koleksi gol terburuk mereka selama beberapa waktu, di mana Xherdan Shaqiri, Divock Origi dan Sadio Mane sama-sama tunjukkan performa yang buruk bagi tim Merseyside tersebut.

Kini, Awoniyi bisa menjadi pemain sepak bola yang tepat dalam memecahkan masalah itu – tentu saja jika ia mendapat kesempatan dari Klopp, walaupun diberitakan bahwa The Reds siap dengarkan tawaran klub lain untuknya.

Tapi, saat ini, Awoniyi benar-benar punya kesempatan untuk menawan hati Jurgen Klopp di Salzburg pekan ini. Jika dia berhasil, maka hal itu akan sangat bagus bagi Liverpool. Demikian diungkapkan Express.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO