Liverpool Tak Perlu Beli Bek Tengah Baru, Januari Ini

Liverpool Tak Perlu Beli Bek Tengah Baru, Januari Ini

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tak akan pertimbangkan saran yang meminta the Reds datangkan bek tengah baru, Januari ini.

Hal itu diungkapkan Jurgen Klopp yang menepis saran pundit talkSPORT, Ian Abrahams, yang sarankan Liverpool untuk merekrut bek tengah baru pada bursa transfer musim dingin kali ini.

Usai kekalahan 1-2 yang dialami Liverpool di kandang Wolves di ajang Piala FA, Selasa (8/1) dinihari tadi, Jurgen Klopp akui skuadnya alami krisis di lini defensif, bahkan menjelang pertandingan berikutnya melawan Brighton akhir pekan ini.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Terlebih setelah Dejan Lovren alami cedera di kandang Wolves, hingga the Reds kini hanya memiliki Virgil van Dijk sebagai satu-satunya bek tengah Liverpool yang benar-benar fit.

Kehilangan Dejan Lovren di Kandang Wolves

Tak jelas separah apa cedera yang dialami Lovren dan berapa lama ia akan absen. Tapi, ia bergabung dengan sesama bek tengah Liverpool, Joe Gomez dan Joel Matip, di ruang perawatan. Keduanya bahkan sudah absen sejak Desember lalu.

Karena itulah, Jurgen Klopp disarankan untuk merekrut bek tengah baru selama jendela transfer Januari. “Satu-satunya sepakbola Inggris yang selalu menanyakan hal seperti itu. Semuanya diuur dengan membeli pemain,” tandas Klopp.

“Kami punya empat bek tengah. Tiga, mungkin, dua setengah cedera, jadi kami harus mencoba dan menyelesaikannya saat ini,” tambahnya.

Tak Bisa Datangkan Pemain Hanya Sementara

“Kami butuh mereka segera kembali bermain, tapi Anda tidak bisa membeli pemain untuk setengah waktu dan berkata ‘jadi Anda bermain dua pekan, setelah itu yang lain masuk’,” ujar Klopp.

Dalam laga di kandang Wolves, Lovren digantikan Ki-Jana Hoever yang masih berusia 16 tahun, dan menjadi pemain termuda yang mewakili Liverpool di Piala FA.

Hoever berhasil membuktikan dirinya bisa bermain dengan baik dalam pertandingan itu, bersama-sama pemain akademi Liverpool lainnya; Curtis Jones, 17 tahun, dan Rafa Camacho, 18 tahun, yang tampil sebagai starter.