Liverpool Tak Perlu Khawatir Satu Gelandang Hengkang

Gilabola.com – Mantan pemain Liverpool, John Barnes sebut kepergian Georginio Wijnaldum bukan sebuah kehilangan besar. Pasalnya, ia menilai masih bisa digantikan dengan yang lain.

Georginio Wijnaldum bergabung dengan klub sepak bola asal Merseyside pada Juli 2016. Selama berada di Anfield sang pemain membantu The Reds memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan musim 2019/2020 menjuarai Liga Inggris.

Sedangkan musim 2020/21 ia mengantarkan Liverpool finis di empat besar Liga Inggris. Di sisi lain, masa kerjanya berakhir pada 30 Juni ini dengan Si Merah. Tim asuhan Jurgen Klopp kabarnya telah mengajukan penawaran kontrak kepada sang pemain, namun Georginio Wijnaldum menolak perpanjangan tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dengan demikian, pemain internasional Belanda dipastikan melanjutkan karier sepak bola ke PSG musim depan. Kendati, pemain berusia 30 tahun mengangkat performa Si Merah di liga domestik dan pentas Eropa. Namun, John Barnes menegaskan jika ia bukan pemain kunci dan klub tak perlu cemas jika kehilangannya.

Berbicara kepada awak media, John Barnes mengatakan Wijnaldum tampil bagus untuk Belanda di laga pembuka Euro 2020. Ia menyebutkan sang pemain telah fantastis di Liverpool, namun perginya sang pemain seharusnya bukan menjadi suatu kehilangan yang besar.

Menurutnya, dia bukan pemain seperti bintang Manchester City, Kevin de Bruyne atau David Silva. Bagi John Barnes, Georginio Wijnaldum masih bisa diganti dengan pemain lain. Ia menilai eks Newcastle United itu bukan pemain reguler dalam tim. Ia menjelaskan jika mantan klubnya punya banyak pilihan pemain di lini tengah. Oleh sebab itu, ia berharap kubu The Reds tak usah khawatir.

BANDARTOGEL77