Liverpool Tak Sadar Sudah Punya Pengganti Jangka Panjang Roberto Firmino

Gila Bola – Liverpool barangkali belum sadar mereka sudah punya pengganti jangka panjang Roberto Firmino.

The Reds punya banyak pemain menarik yang berasal dari akademi mereka, tapi satu pemain yang tampil menyerupai Roberto Firmino bisa menjadi pemain berikutnya yang menarik perhatian.

Saat ini, ada beberapa pemain muda di tim U-18 yang bisa menjadi berita utama, di antaranya¬†Mateusz Musialowski yang sudah akrab di telinga para suporter The Reds karena ketrampilannya dalam menggiring bola. Tak heran jika ia kemudian dijuluki ‘Eden Hazard dari Polandia’.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lalu, ada pula James Balagizi, yang saat ini juga telah menarik banyak perhatian. Kemampuannya dalam memainkan bola di lini tengah dinilai luar biasa, walau kadang-kadang gemar menahan bola terlalu lama. Karakteristik permainannya pun dinilai ideal untuk tim senior Liverpool asuhan Jurgen Klopp.

Ini Dia Calon Pengganti Firmino

Namun, menurut Liverpool ECHO, hal serupa juga harus ditujukan kepada Max Woltman menjelang musim baru, pemain yang beroperasi hampir sebagai seorang false nine.

Saat tim U-18 berhasil mengalahkan Arsenal dan melaju ke semi-final FA Youth Cup, Woltman berhasil mencetak gol. Namun, ia lebih terkesan saat mainkan pekerjaan off-the-ball-nya di Anfield.

Dia awalnya bermain bermain secara sentral, kemudian bergerak melebar saat dibutuhkan bersama lini depan yang lancar, termasuk di antaranya Musialowski dan Balagizi. Selain keduanya ada pula Melkamu Frauendorf yang biasanya diturunkan dari bangku cadangan tim muda Liverpool, di mana mereka berhasil bekerja sama dengan sempurna.

Woltman memulai musim ini dengan kerja keras dan berhasil lancarkan tekanan kepada tim lawan dengan baik. Ia saat ini bahkan sudah semakin bagus di lapangan.

Gol yang dibukukannya pada Jumat malam – yang pertama di Anfield – membuat Woltman kini tercatat sudah mencetak 12 gol dan enam assist dalam 27 penampilannya untuk tim U-18 musim ini. Sepuluh gol Woltman di antaranya tercipta di delapan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Woltman yang tunjukkan permainan serba bisa dan kemampuan cemerlangnya bersama Liverpool di sejauh musim ini – apalagi ia juga menjadi seorang penyerang yang mahir dalam menekan lawan, disebut-sebut mirip Roberto Firmino.

Saat ini, Woltman telah membuktikan dia juga bisa lakukan sisi permainan itu, hingga ia sudah sering dimainkan di lini tengah secara teratur.

Saat ini, Woltman belum genap berusia 18 tahun, dan masih menjadi salah satu pemain muda di kelompok usianya. Ia memulai musim ini dengan mainkan peran yang lebih melebar, atau pas dengan permainan Layton Stewart yang produktif.

Namun Stewart, yang hampir satu tahun lebih tua dibandingkan Woltman, sudah naik ke tim U-23 beberapa bulan lalu, sebelum ia alami cedera yang membuatnya harus absen cukup lama dan tak bisa bermain lagi untuk Liverpool di sisa musim ini.

AHABET
AHABET