Liverpool Tak Selesaikan Masalah dengan Transfer

Liverpool Tak Selesaikan Masalah dengan Transfer

Gilabola.com – Liverpool diyakini bisa terus menemukan solusi dalam skuad mereka, walau pelatih Jurgen Klopp akui tim asuhannya harus lewati ‘pramusim yang sulit’.

The Reds bermain tanpa sejumlah pemain kunci saat mereka membuka pramusim ini dengan kemenangan telak, 6-0, atas tim League One, Tranmere Rovers, Jumat (12/7) dinihari WIB.

Skuad Klopp bermain tanpa Roberto Firmino, Alisson Becker dan Mohamed Salah yang sama-sama baru saja memulai liburan musim panas mereka. Sementara, the Reds kehilangan Xherdan Shaqiri dan Naby Keita yang cedera. Sedangkan Sadio Mane, masih disibukkan dengan Timnas Senegal di Piala Afrika 2019.

Tidak ada dari mereka yang akan lakukan perjalanan ke Amerika Serikat, untuk lakoni tur pramusim berikutnya pekan depan. Setelah itu, Liverpool hanya lakoni dua pertandingan persahabatan sebelum Community Shield melawan Manchester City pada 2 Agustus mendatang.

Terkesan pada Permainan Tim

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dalam pertandingan melawan Tranmere, Klopp tampak terkesan dengan permainan yang disajikan skuadnya, yang kali ini hanya terdiri dari para pemain muda dan pemain pinggiran The Reds. “Ini pramusim yang sulit bagi kami – Sadio sedang jalani semi-final (Piala Afrika), yang berarti dia harus jalani dua pertandingan lagi, dan akan benar-benar datang terlambat. Bobby masih berlibur, persis seperti Mo,” ujar Jurgen Klopp, seperti dilansir Liverpool Echo.

“Kami tidak akan jalani pramusim bersama-sama, (mereka datang) hanya satu pekan sebelum kami memulai kompetisi,” tambahnya.

“Kami menyaksikan malam ini, seolah kami bisa menemukan beberapa solusi dalam skuad yang ada. Itu pertanda baik bagi kami, menjadi apa yang bisa kami capai, tapi kami harus lebih baik dari musim lalu,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Ingin Mainkan Musim Terbaik

Liverpool tampil bersemangat dan kreatif di lapangan saat mereka meraih kemenangan di Tranmere. Klopp menurunkan dua tim yang berbeda di setiap babak dalam pertandingan itu.

Klopp pun sempat ditanya, apakah skuadnya masih diliputi semangat dan kebahagiaan usai kemenangan di final Liga Champions atas Tottenham Hotspur bulan lalu. “Mereka harus bahagia dan mendapat kepercayaan diri dari momen tersebut. Tapi, kita tidak boleh berlarian mengejar bola sambil mengatakan dalam hati bahwa kita adalah pemenang Liga Champions, apalagi selama 24 jam dalam sehari,” tandasnya.

“Setiap musim kami harus bertarung untuk memenangkan sesuatu yang baru dan tidak boleh selalu melihat ke belakang. Kami ingin mainkan musim terbaik yang bisa kami mainkan,” ujar Klopp.