Liverpool Tak Terbendung Menang Lagi 2-1 Atas Wolves Tadi Malam

Liverpool Tak Terbendung Menang Lagi 2-1 Atas Wolves Tadi Malam

Liverpool tak terbendung setelah menang lagi 2-1 atas Wolves pada pekan ke-24 Liga Inggris tadi malam di Molineux Stadium. The Reds menjauh 16 poin di atas rival terdekatnya.

Sang pemimpin klasemen Liga Inggris itu seolah-olah akan mencatatkan draw keduanya musim ini setelah skor bertahan imbang 1-1 sampai dengan menit 83. Jantung para pendukung tim merah itu sudah berdebar keras. Beruntung striker Brasil Roberto Firmino berhasil mencetak gol kedua Liverpool yang membawa mereka menjauh 16 poin di atas Manchester City.

Rangkaian kemenangan Liverpool seolah-olah akan terhenti pada hari Jumat di Molineux Stadium saat anak-anak Nuno Espirito Santo terlihat berhasil menemukan formula yang tepat untuk menghentikan serangan-serangan skuad Juergen Klopp. Gol cepat menit kedelapan dari Jordan Henderson, hasil tendangan spesialis sepak pojok Trent Alexander-Arnold, berhasil disamakan oleh Raul Jimenez pada awal babak kedua.

Namun Roberto Firmino menyelamatkan nasib The Reds dengan golnya selang enam menit sebelum usai. Ia menerima umpan dari Jordan Henderson, menusuk ke dalam sebelum melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke sudut terjauh gawang lawan. Skor 1-2!

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Gol Firmino pada menit 84 tersebut menggagalkan kemungkinan draw kedua The Reds musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United pada bulan Oktober 2019. Hasil ini membawa Liverpool tak terbendung mengoleksi tiga poin malam ini dan masih berada di puncak klasemen Liga Inggris, 16 poin jauhnya di atas Manchester City.

Sebenarnya Liverpool pada awal pertandingan berada di bawah tekanan Wolves, yang melepaskan serangan sama banyaknya dengan anak-anak Klopp. Sampai dengan pertengahan babak kedua ada dua tembakan off target dan tiga serangan tepat sasaran dari Wolves, berbanding satu off target dan empat on target oleh Liverpool. Selain itu cederanya Sadio Mane pada babak pertama diduga ikut mempengaruhi serangan-serangan The Reds, meski Takumi Minamino selaku penggantinya tampil bagus dalam debut pertamanya untuk klub barunya.

Dua pemain yang paling berbahaya dari Wolves adalah Adame Traore dan Raul Jimenez. Nama yang disebut pertama itu berulang kali unggul dalam perebutan bola melawan para pemain The Reds dan merepotkan pemain belakang tim tamu setiap kali menerobos masuk ke daerah pertahanan. Sementara itu gol Wolves terjadi setelah pemain Meksiko itu mengumpan ke Traore di sayap kanan sebelum ia mengirim umpan lambung silang ke depan gawang Alissson yang disundul oleh Jimenez.

Juergen Klopp coba menolong nasib timnya dengan memasukkan Fabinho sebagai ganti Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 70 babak kedua. Namun gol dihasilkan oleh gerakan cepat Firmino setelah Mohamed Salah sesaat sebelumnya kehilangan bola. Skor tetap 1-2 dan Liverpool mencatatkan kemenangan ke-22 musim ini. Dengan hasil ini maka sang pemimpin klasemen Liga Inggris itu mencatatkan 67 poin dan berada selisih 16 poin di atas juara bertahan Manchester City.

Starting XI Wolves vs Liverpool

Wolves : Rui Patricio, Dendoncker, Coady, Saiss, Doherty, Joao Moutinho, Neves, Jonny, Pedro Neto, Jimenez, Traore. Cadangan: Boly, Gibbs-White, Jota, Ruddy, Giles, Kilman, Ashley-Seal.

Liverpool : Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, van Dijk, Robertson, Oxlade Chamberlain, Henderson, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane. Cadangan: Fabinho, Adrian, Minamino, Origi, Matip, Jones, Williams.