Liverpool Tambah PD Jelang Musim Baru, Pemain Anyar Menawan dalam Pramusim

Gilabola.com – Liverpool tambah percaya diri hadapi musim baru setelah saksikan penampilan keren pemain barunya, Ibrahima Konate, dalam latihan pramusim.

Konate tampil menawan dalam latihan pramusim di klub barunya tersebut, bahkan membuat gelandang senior The Reds, James Milner, menggambarkan telah terjadi situasi yang ‘aneh’ di lini pertahanan selama pramusim kali ini.

Milner akan kembali lakoni kompetisi Liga Premier bersama The Reds musim depan, 18 tahun setelah dia memulai debutnya di usia 16 tahun bersama Leeds United.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ia pernah tiga kali mengangkat trofi Liga Premier bersama Manchester City, dan terakhir dengan Liverpool di tahun 2020. Saat ini, gelandang 35 tahun itu masih memiliki sisa kontrak satu musim lagi di Merseyside dan termasuk pemain favorit Jurgen Klopp.

Sementara itu, Konate baru saja bergabung dengan skuad Anfield menyusul kedatangannya dari RB Leipzig pada hari Senin (12/7). Ia saat ini menjadi bagian dari tim The Reds yang tengah lakukan persiapan di Salzburg jelang datangnya musim baru.

Pada hari Selasa (13/7), latihan pramusim mereka diawali dengan mini-game menghadapi dua lawan, yakni FC Wacker Innsbruck dan VfB Stuttgart, di mana Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold berupaya tingkatkan kebugaran mereka agar bisa terlibat di laga perdana musim depan melawan Norwich City.

Namun, Konate ternyata berhasil tampil menawan di kedua mini-game yang digelar di kamp latihan di Salzburg tersebut. Milner mengklaim, ‘luar biasa’ menyaksikan begitu banyak pemain bertahan setelah musim lalu Liverpool kedodoran di lini tersebut.

“(Dia) sangat bangus. Dia jelas terlihat seperti seorang bek tengah! Dia jelas-jelas sangat kuat, bagus saat mainkan bola, seorang bek yang sangat bagus secara posisi,” ujar Milner mengomentari permainan Konate, seperti dilansir LiverpoolECHO.

“Saya tak banyak melihat dia dalam latihan, tapi beberapa hal yang sudah dia lakukan tampaknya cukup menonjol. Ini situasi yang aneh, jika kita mengingat musim lalu kami tak punya terlalu banyak bek tengah, sekarang kami punya banyak pemain papan atas, bek tengah di semua tempat! Ini luar biasa,” tambahnya.

“Nat (Phillips) jelas ada di sini, begitu juga Davo (Ben Davies), Rhysy (Williams) dan juga yag lainnya – ini standar hebat dari bek tengah yang kami miliki di mana semua orang saling mendukung, dan itulah yang Anda perlu lakukan,” ujar Milner.

Menyusul dua pertandingan di awal pekan ini, skuad Liverpool akan bertemu bekas klub asuhan Klopp, Mainz 05, sebelum mereka mengakhiri latihan pramusim ini dengan hadapi Hertha Berlin. Milner pun yakin, kamp latihan seperti ini sangat sempurna untuk para pemain baru.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO