Liverpool Tambahkan Bek Tengah Roma Jadi Pengganti Virgil van Dijk

Gilabola.com – Liverpool tambahkan bek tengah AS Roma, Roger Ibanez, dalam daftar pemain incaran mereka pengganti Virgil van Dijk.

Lini pertahanan menjadi area yang diprioritaskan The Reds saat ini, setelah mereka kehilangan Van Dijk dan Joe Gomez yang sama-sama cedera sejak awal musim. Pemain asal Belanda itu kemungkinan besar bahkan tak akan bermain hingga musim depan.

Situasi itu membuat Joel Matip – yang juga rentan cedera, menjadi satu-satunya bek tengah senior di antara pemain andalan Jurgen Klopp. Fabinho harus ditempatkan dalam peran yang lebih dalam untuk melindungi wilayah itu dalam beberapa bulan terakhir, sementara Klopp juga memanggil beberapa pemain muda seperti Rhys Williams dan Nat Phillips.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Beberapa orang di dalam klub berharap Liverpool bisa bertahan bersama para pemain itu ketimbang datangkan wajah baru bulan depan. Namun, raksasa Merseyside tersebut terus dikaitkan dengan rencana transfer beberapa pemain.

Kabar terbaru, seperti diungkapkan ASRomaLive yang dilansir TEAMtalk, the Reds ikut mengincar Roger Ibanez, yang penampilannya terus meningkat di tahun 2020. Pemain asal Brasil itu gabung Roma dari Atalanta pada bulan Januari.

Pindah ke Roma, Ibanez sudah langsung teken kontrak 4,5 tahun. Namun, transfer awalnya berupa kesepakatan pinjaman yang berlaku hingga 30 Juni 2021, dan akan langsung berubah menjadi permanen dengan biaya yang telah ditentukan, yakni sebesar 8 Juta Euro, dengan beberapa syarat tertentu.

Kini, ia berhasil membuktikan dirinya bisa menjadi pemain kunci bagi Roma, walaupun ia baru memulai debutnya di Giallorossi pasca-lockdown. Ibanez sekarang bahkan dipercaya menjadi starter di tim asuhan Paulo Fonseca tersebut.

Walau kontrak peminjamannya baru akan berakhir tahun depan, namun tim Serie A tersebut sudah bersiap-siap mempertimbangkan tawaran untuk incaran Liverpool berusia 22 tahun itu. Apalagi, kabarnya, Ibanez kita sudah diperebutkan tiga tim asal Liga Premier.

Sudah Punya Pemain Mirip Van Dijk

Walau memiliki daftar bek tengah baru tahun depan, The Reds disebut-sebut sudah memiliki Rhys Williams yang layak menjadi the Next Virgil van Dijk. Demikian ungkap mantan manajer Williams di Kidderminster Harriers, Russell Penn.

Apalagi, The Reds juga tak sendirian memburu Ibanez. Pemain itu sebelumnya diincar Leicester dan Tottenham Hotspur musim panas lalu, di mana Roma meminta setidaknya 30 Juta Euro. Kini, Giallorossi meminta harga yang makin mahal, yakni antara 35 Juta hingga 40 Juta Euro. Saingan Liverpool saat inipun cukup sulit, karena Ibanez juga diminati PSG.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO