Liverpool Tanpa Alisson, Kiper Muda Jadi Starter Kontra Chelsea

Liverpool akan bertarung tanpa Alisson di kandang Chelsea, Sabtu (1/1) malam ini, dan membuka peluang bermain untuk kiper muda, Caoimhin Kelleher, hadapi Cesar Azpilicueta dan kawan-kawan.

Gilabola.com – The Reds sebelumnya diberitakan telah kehilangan tiga pemain lain yang dinyatakan positif terpapar. Dan, Alisson menjadi salah satu pemain yang tak hadir dalam latihan jelang keberangkatan mereka ke London Barat.

Meskipun klub Merseyside itu mencatatkan tiga kasus positif baru di antara pemain mereka, tapi pelatih Jurgen Klopp hampir memastikan pertandingan tersebut tidak akan ditunda.

Klopp menolak untuk membeberkan ketiga nama pemain Liverpool yang diduga terpapar, saat mereka masih menunggu hasil tes PCR. Namun, dalam foto-foto latihan yang disebarluaskan klub pada hari Kamis (30/12) diketahui, mereka di antaranya berlatih tanpa Alisson dan Roberto Firmino.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kiper Irlandia, Caoimhin Kelleher, tampak berlatih bersama tim The Reds yang tersedia, dan siap untuk masuk lapangan dengan absennya Alisson. “Kami mendapat tiga kasus Covid baru di dalam tim, dan beberapa lagi di kalangan staf, jadi situasinya benar-benar tidak menyenangkan saat ini,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir Independent.

“Saya tidak bisa mengatakan siapa, karena kami harus proses keseluruhannya, lakukan tes PCR yang benar, tapi anda akan tahu di hari pertandingan setelah lembar tim yang akan  menjelaskannya siapa yang terdampak atau terjangkit,” tambahnya.

“Kami tidak pernah dilanda wabah seperti ini, di mana sampai 15 hingga 20 pemain yang terjangkit. Bagi kami, setiap hari, bertambah satu lagi, kasusnya sudah semakin sering,” ujar pelatih Liverpool berusia 54 tahun itu.

“Seperti main lotere saja, dan kami sedang menunggu hasilnya. Sangat banyak hari demi hari, selalu satu kasus, lalu bertambah satu lagi,” tandasnya.

“Kami harus menunggu karena para pemain belum masuk. Pada saat ini kami mungkin tak akan bertanya (soal penundaan pertandingan), tapi kami tidak tahu bagaimana nanti beberapa jam kemudian,” ujar Klopp.

Saat ini, baik Liverpool maupun Chelsea bertengger di dua peringkat di bawah Manchester City yang menguasai klasemen sementara. The Blues bertengger di peringkat dua dengan koleksi poin 42 – delapan poin di belakangan The Citizens, sedangkan tim asuhan Klopp berada di urutan ketiga dengan mengantongi 41 poin.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO