Liverpool Tanpa Dejan Lovren Usai Kalah di Piala FA

Liverpool Tanpa Dejan Lovren Usai Kalah di Piala FA

Liverpool akan berlaga tanpa Dejan Lovren usai disingkirkan Wolverhampton di Piala FA, Selasa (8/1). Pemain asal Kroasia ini alami cedera hamstring dalam laga yang dimenangkan tuan rumah, Wolves, 2-1, ini.

Dejan Lovren digantikan pemain muda, Ki-Jana Hoever, lima menit setelah Liverpool tertinggal 1-2 di Molineux Stadium. Ia memberi isyarat ke arah bench agar digantikan pemain lain dan tak bisa lanjutkan pertandingan.

Kemungkinan bakal absen lamanya Dejan Lovren membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, makin pusing setelah sebelumnya ia telah kehilangan Joel Matip dan Joe Gomez. Apalagi kedua pemain ini belum juga bisa kembali berlatih secara penuh, setelah masing-masing alami cedera tulang selangka dan pergelangan kaki.

“Dia alami cedera hamstring, itu yang saya dengar, tanpa tanda-tanda sebelumnya. Saya bertanya kepada semua orang – tidak ada tanda-tanda, tidak ada, tiba-tiba saja terjadi,” tandas Jurgen Klopp mengenai cedera yang dialami Dejan Lovren.

Ragu Turunkan Pemain Muda Sejak Awal

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Itulah keputusan yang harus Anda ambil. Saya tidak yakin apa yang akan Anda semua katakan, jika kami bawa segera dari awal, dengan situasi di tengah-tengah kami; Fabinho dan Ki-Jana,” tambahnya.

“Maka, mungkin beberapa orang pintar akan mengatakan kepada saya bahwa saya tidak menghormati kompetisi atau apapun. Kami mencoba lakukan semua hal. Di sisi lain, tidak masuk akal untuk membawa seorang pemain muda yang masih berusia 16 tahun dari awal pertandingan. Kami harus menunggu sampai dia benar-benar siap, dan melakukannya dengan baik,” tegas pelatih asal Jerman tersebut.

“Dia datang dan melakukannya dengan baik. Jelas, itulah yang kadang-kadang dimulai ketika kamu benar-benar dibutuhkan. Maka itu hanya tentang jika kamu cukup baik, bukan berapa umurmu. Dia melakukannya dengan baik. Itu semua baik-baik saja. Itu saja,” tandasnya.

Dejan Lovren Harusnya Hanya Duduk di Bench

Klopp lakukan hingga sembilan perubahan pada Starting XI Liverpool yang alami kekalahan di Manchester City terakhir kali, saat timnya mengalihkan perhatian mereka pada Piala FA – kompetisi piala tertua di dunia. Tapi Klopp menjelaskan, dia ingin membuat lebih sedikit perubahan agar penyakit bisa lenyap dari bagian penting skuadnya.

“Dejan tidak ada dalam rencana – dia seharusnya hanya duduk di bangku cadangan. Itu terjadi begitu saja, tidak banyak membantu. Maka kami harus lakukan perubahan lagi,” tandas Klopp.

Dalam laga di kandang Wolverhampton, Liverpool tertinggal lebih dulu saat Raul Jimenez membuat tuan rumah memimpin di menit 38. Divock Origi memang berhasil samakan kedudukan di menit 51, tapi Ruben Neves membawa Wolves kembali memimpin 2-1 empat menit kemudian.