Liverpool Tanpa Enam Andalannya di Kandang Watford Akhir Pekan Ini

Liverpool berpeluang tanpa enam pemain saat mereka tandang ke markas Watford pada Sabtu (16/10) malam.

Gilabola.com – Di samping Harvey Elliott yang akan absen cukup lama, skuad Jurgen Klopp itu bersiap tampil tanpa enam pemain andalan. Laga yang digelar di Vicarage Road tersebut akan menjadi laga perdana usai jeda internasional bulan ini, di mana The Reds melepas 14 pemain skuad utamanya.

Jeda kali ini kembali menjadi ‘gangguan’ bagi The Reds, terkait masalah perjalanan dan kemungkinan karantina yang harus mereka lakukan sekembalinya ke Inggris, di samping masalah cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Harvey Elliott sudah dipastikan tak akan bermain, di mana pemain remaja tersebut diperkirakan akan melewatkan sisa tahun ini karena ia masih terus berlatih mengayuh sepeda taktis di kamp latihan Liverpool di Kirkby. Sementara dua pemain dipastikan tidak akan tersedia dan empat lainnya diragukan bisa bermain akhir pekan ini.

Alisson dan Fabinho belum akan kembali ke Inggris tepat waktu jelang laga kontra Watford. Pasalnya, kickoff pertandingan itu sudah akan digelar 35 jam setelah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Timnas Brasil – yang dibela keduanya, melawan Uruguay pada Jumat (15/10) pagi.

Baik Alisson maupun Fabinho kemungkinan akan langsung berangkat ke Spanyol dari Brasil untuk menghindari aturan karantina selama 10 hari di Inggris, dan membuat mereka bisa langsung ikut bertanding di pertandingan Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Sementara itu, tak ada jaminan bahwa Trent Alexander-Arnold atau Thiago akan pulih tepat waktu sebelum laga yang dilakoni Liverpool di kandang Watford pada akhir pekan ini, walaupun mereka diharapkan sudah benar-benar bugar selama jeda internasional bulan ini.

Dan kini, The Reds juga kehilangan Curtis Jones dan Diogo Jota yang harus berjuang ekstra dengan cedera – yang kabarnya hanya cedera ringan, yang dialami keduanya di tim nasional masing-masing.

Jones rencananya akan jalani pemeriksaan lanjutan jelang laga antara Timnas Inggris U-21 melawan Andorra di ajang Kualifikasi Euro pada hari Senin (18/10). Sementara pelatih Portugal, Fernando Santos, memperkirakan Jota bisa kembali ke Merseyside lebih awal setelah tak bisa ikuti latihan bersama rekan-rekan senegaranya. “Dia berlatih (secara individu) untuk sementara waktu, sudah ditingkatkan secara intensif hari ini dengan (fisio) Joao Brito, tapi dia tidak berlatih bersama kami,” ujar Fernando Santos.

“Kemungkinannya akan tipis. Saya akan bicara dengannya, untuk mengetahui bagaimana perasaannya. Jika kita melihat dia punya peluang untuk menunggu di bangku cadangan untuk kemudian bermain, itu bagus,” tambah Santos mengenai bintang Liverpool tersebut.

“Jika tidak, kami tak akan mengambil risiko dengan kondisi sang pemain yang sudah tidak bisa berlatih bersama kami. Jika dia tak bisa bermain, maka dia akan kembali ke Liverpool,” ujar Santos, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

Namun sejauh ini, tak jelas cedera yang dialami Jota, yang digambarkan alami masalah otot. Namun, Jones diketahui menderita cedera pangkal paha dan sudah absen di pertandingan melawan Slovenia yang berakhir imbang 2-2.

Jika tak ada Jones, Thiago atau Fabinho, lalu James Milner mengisi posisi yang ditinggalkan Alexander-Arnold di kanan belakang, maka Jurgen Klopp berpeluang besar andalkan Jordan Henderson, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain di lini tengah.

Prediksi starting XI The Reds kontra Watford: Caoimhin Kelleher; Milner, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Henderson, Oxlade-Chamberlain, Keita; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO