Liverpool Tanpa Fabinho Hingga Tahun Baru

Liverpool Tanpa Fabinho Hingga Tahun Baru

Gilabola.com – Liverpool kehilangan gelandang andalannya, Fabinho, selama periode sibuk saat ini. Pemain asal Brasil tersebut harus menepi hingga Tahun Baru akibat rusaknya ligamen engkel.

Fabinho terpaksa ditarik keluar setelah hanya bermain selama 19 menit dalam laga imbang 1-1 melawan Napoli, Kamis (28/11). Ia bahkan harus meninggalkan stadion dengan sepatu pelindung.

Gelandang 26 tahun itu kemudian jalani pemindaian di Melwood pada Jumat (29/11) ini waktu setempat, setelah klub lakukan tindakan bijaksana dengan membiarkan Fabinho beristirahat sejenak selama satu hari. Kini, cedera yang dialami Fabinho pun telah dikonfirmasikan pihak klub.

Dimulai dengan tandang Brighton ke markas Liverpool pada Sabtu (30/11) malam WIB – pertandingan di mana Fabinho tak akan bermain karena skorsing, the Reds memiliki 10 pertandingan selama Desember mendatang, meskipun tidak ada yang bisa bermain di ke-10 laga tersebut secara terus-menerus sementara ada jadwal laga melawan Aston Villa di Piala Liga dan Piala Dunia Antarklub di antara jadwal tersebut.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sementara menurut laporan Times yang dilansir thisisAnfield.com,  Fabinho kemungkinan bisa absen hingga delapan pekan akibat cedera tersebut.

Saat pemain yang bernama lengkap Fabio Henrique Tavares itu ditarik keluar, pelatih Jurgen Klopp langsung turunkan Georginio Wijnaldum untuk mengambil peran Fabinho sebagai gelandang terdalam melawan Napoli. Selanjutnya, Wijnaldum atau Jordan Henderson-lah yang akan bertugas di posisi tersebut selama pemain asal Brasil itu tak bisa bermain. Sementara, Adam Lallana akan menjadi opsi pemain lainnya dalam peran tersebut.

Apakah itu Henderson atau Wijnaldum dalam peran utama, Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan juga akan mendapat berkah dengan absennya Fabinho. Pasalnya, kini dia akan bergabung dengan duo andalan di lini tengah.

Di samping itu James Milner, Naby Keita dan Lallana juga akan mendapat lebih banyak waktu bermain selama periode yang sangat sibuk bagi Liverpool di pengujung tahun ini.