Liverpool Tanpa Gelandang Serba Bisa Andalannya di Empat Pertandingan

Liverpool akan bertarung tanpa gelandang serba bisa andalannya di empat pertandingan mendatang akibat cedera hamstring.

Gilabola.com – Pemain itu, James Milner, sudah bermain sebagai starter di lima pertandingan beruntun – dan untuk ketiga kalinya dalam waktu hanya sembilan hari, saat ia membela The Reds menang 5-0 di kandang Manchester United.

Namun diungkapkan asisten manajer, Pepijn Lijnders, Milner alami masalah hamstring di Old Trafford, hingga pemain berusia 35 tahun itu harus bergabung dengan Fabinho, Thiago, Curtis Jones dan Harvey Elliott di ruang perawatan. Tentunya, ini sebuah pertaruhan besar bagi Jurgen Klopp di kandang Setan Merah.

Setelah  bermain hanya 26 menit, Milner berhenti dan keluar dari lapangan dengan menahan sakit sembari memegangi hamstringnya. Posisinya kemudian digantikan Jones, di saat itu Liverpool sudah unggul 2-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini, Jurgen Klopp dipaksa harus memilah lagi barisan lini tengahnya, setelah The Reds kembali mendapat pukulan dengan cedera yang dialami Naby Keita di pertandingan yang sama. Apalagi, pemain internasional Guinea itu terpaksa ditandu saat keluar lapangan, menyusul tekel buruk yang dilakukan Paul Pogba di babak kedua.

Jelang pertandingan melawan Preston di babak 16 besar Piala Liga pada Kamis (28/10) dini hari, Lijnders menyatakan Keita saat ini ‘sudah lebih baik, bahkan lebih baik lagi’. Namun tidak demikian dengan Milner, karena veteran andalan itu harus absen di empat pertandingan mendatang.

“Milly, dia merasa hamstringnya tegang, tapi kemudian (Mason) Greenwood mendekat, dan James Milner, yang selalu menempatkan kepentingan tim di atas dirinya sendiri, segera berlari kencang, walau kondisinya tidak bagus untuk menghentikan serangan balik itu,” ungkap asisten pelatih Liverpool asal Belanda tersebut.

“Hal itu ungkapkan banyak tentang bagaimana tekadnya di lapangan, di samping mengenai bagaimana dia selalu mengutamakan tim. Saat itu, cedera yang lebih serius dialaminya. Sepertinya dia akan absen sampai jeda internasional bulan depan, tapi kami sudah bicara dengannya dan dia punya peran yang sangat besar di lapangan,” tambah Lijnders, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

Akibat cedera yang dialaminya tersebut, Milner pun akan absen dalam pertandingan melawan Preston pada Kamis dini hari nanti, lalu laga kontra Brighton, Atletico Madrid di Liga Champions dan melawan tim peringkat empat, West Ham United. Namun, ‘peran sangat besar’ yang diemban Milner akan membuatnya tetap terlibat dalam rentetan pertandingan tersebut.

“Pekerjaan saya memang asisten manajer, tapi saya pikir anda bisa memberikan jabatan serupa pada James Milner. Dia terhubung antara tim yang bermain (dan tim pelatih Liverpool), bersama-sama dengan Hendo (Jordan Henderson). Dia sangat vokal, lincah dan terapkan standar dalam permainan. Dia harus terus menerapkannya, tapi dia tahu dan selalu melakukannya,” tandasnya.

Beruntung bagi Klopp, tak hanya Keita yang akan kembali dalam beberapa hari mendatang, tapi juga Fabinho, bahkan kemungkinan juga Thiago. Mereka diharapkan sudah bisa kembali bermain di laga melawan Atletico Madrid pada 3 November 2021, laga yang sudah lama ditunggu-tunggu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO