Liverpool Tanpa Lima Pemain Utamanya Jelang Derby Merseyside

Gila Bola – Liverpool akan turun bertanding akhir pekan ini di Derby Merseyside tanpa kehadiran lima pemain utamanya, tapi diperkirakan masih terlalu kuat bagi rivalnya Everton.

Ini akan menjadi Derby Merseyside ke-243 kalinya antara dua tim yang mewakili kota Liverpool tersebut, yang stadionnya hanya terpisahkan 1,4 kilometer dan lima menit berkendara mobil.

Ada lima pemain Reds yang akan berhalangan membela jersey merah pada laga hari Sabtu (21/10), yang akan dimulai siang hari bolong waktu Inggris di Anfield, atau Sabtu petang WIB.

Daftar Lima Pemain Liverpool yang Cedera atau Kena Skorsing

Satu dari lima pemain itu sudah Anda lihat pada foto di atas. Dia adalah Andy Robertson, yang tertimpa tubuh kiper Unai Simon dalam sebuah perebutan bola dalam kekalahan Skotlandia pada kualifikasi Euro 2024, 13 Oktober silam di Seville, Spanyol.

Akibatnya, salah satu sendi di bahunya bergeser dan ia harus menjalani masa pemulihan, entah berapa lama. Ia diharapkan akan kembali untuk dua laga sisa Skotlandia di kualifikasi Euro 2024, tetapi Jurgen Klopp mungkin ragu-ragu melepaskannya.

Thiago Alcantara dan Stefan Bajcetic juga belum pulih benar dari cedera mereka masing-masing sehingga diragukan akan turun pada pertandingan hari Sabtu.

Sementara itu Cody Gakpo mengalami sedikit masalah pada lututnya, namun kemungkinan masih bisa turun sebagai pelapis. Sedangkan Curtis Jones masih akan menjalani skorsing usai kartu merah saat melawan Tottenham Hotspur.

Fakta-fakta Pertandingan Liverpool vs Everton

Apa yang bisa kita harapkan dari laga akhir pekan yang dijuluki derby paling berdarah tersebut? Kartu merah merupakan salah satu yang mungkin terjadi. Sudah 22 kali kartu merah terjadi sepanjang sejarah derby ini.

Selain itu, gol telat pada menit 90 dan sesudahnya. Sudah lima kali Liverpool melesakkan gol super telat seperti ini ke gawang Everton.

Tetapi mungkin juga laga akan berlangsung sangat ketat dan berakhir tanpa gol. Sudah 12 kali sepanjang sejarah derby di kota Liverpool ini berakhir dengan skor kacamata 0-0.

Sebanyak 69 kali dari 208 pertemuan sebelum ini berakhir dengan skor imbang, sebanyak 81 lainnya berujung kemenangan tim merah dan 58 berakhir bagi keunggulan tim biru.

Pemain paling berbahaya dalam pertandingan hari Sabtu nanti diperkirakan adalah Darwin Nunez. Ia merupakan pemain yang berhasil menggiring bola memasuki kotak penalti lawan sebanyak 52 kali dari 133 percobaan, setara 39 persen.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!