Liverpool Tanpa Mohamed Salah Saat Menjamu Aston Villa

Gilabola.com – Liverpool diprediksi tak mainkan Mohamed Salah saat mereka menjamu Aston Villa pada Sabtu malam 10 April 2021, demi laga melawan Real Madrid di leg kedua perempat-final Liga Champions pekan depan.

The Reds alami kemunduran di musim 2020/21 ini, tepatnya pada pertengahan pekan ini, saat mereka kalah 3-1 dari Real Madrid di leg pertama perempat-final. Skuad Jurgen Klopp itu benar-benar dihukum akibat penampilan buruk mereka di babak pertama, meskipun berhasil bangkit usai turun minum.

Sebelum laga penting di leg kedua pada tengah pekan depan, fokus Klopp harus beralih sejenak ke Liga Premier karena skuadnya akan menjamu Aston Villa di Anfield.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain bertekad mengakhiri rekor kekalahan di kandang sendiri dalam enam pertandingan beruntun, Liverpool yang juara Liga Premier dan Liga Champions dalam dua musim terakhir, juga harus terus menghidupkan ambisi mereka untuk finish di empat besar.

Setelah menang di kandang Wolves dan Arsenal, the Reds kini hanya bertengger tiga poin di bawah West Ham yang berada di posisi empat, dengan sisa delapan pertandingan lagi.

Namun, jika The Reds punya kans untuk melompat ke zona Eropa pada akhir pekan ini, mereka bisa amankan kemenangan kandang pertama dalam sembilan pertandingan Liga Premier terakhir melawan sebuah klub yang pernah membantai mereka, 7-2, di bulan Oktober.

Walau Klopp bertekad mengakhiri beratnya kompetisi domestik dengan cara  yang bagus, dia diyakini akan mempertimbangkan pula tim terbaik Liverpool yang akan tersedia untuk leg kedua melawan Madrid yang sangat krusial pekan depan.

Lalu, bagaimana lineup yang akan diturunkan pelatih asal Jerman itu di Anfield? Berikut ini prediksi starting XI tha Reds yang akan dikerapkan melawan Aston Villa, seperti yang dilansir shoot.co.uk:

Kiper

Alisson masih kiper nomor wahid The Reds. Walau permainannya tenga menurun saat ini, kiper asal Brasil itu tak terbantahkan di Anfield dan akan tetap diandalkan di bawah mistar gawang saat mereka menjamu The Villans. Sebelumnya Alisson tak bermain saat the Reds tandang ke Villa Park, dan posisinya digantikan Adrian yang harus melihat tujuh gol lawan bersarang di gawangnya.

Pemain Bertahan

Lini belakang Liverpool benar-benar kesulitan di Madrid. Mereka sebenarnya punya standar yang bagus saat kalah di kandang Los Blancos, meskipun hal itu akibat dari buruknya penampilan para pemain belakang.

Jurgen Klopp pun diperkirakan akan tetap andalkan empat pemain bertahan yang sama saat dia mungkin ingin membangun kembali rasa percaya diri para pemainnya itu. Apalagi, saat ini pelatih asal Jerman tersebut juga punya opsi yang sangat terbatas.

Itu berarti Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Ozan Kabak dan Andy Robertson kembali akan dimainkan saat menjamu Aston Villa.

Gelandang

Fabinho menjadi pemain kunci di lini ini, dan akan kembali bermain melawan Villa. Banyak yang terkejut saat melihat Naby Keita menjadi starter di depan Thiago saat Liverpool tandang ke Madrid, dan tampaknya keputusan Klopp di lini ini akan berubah, setelah ia menarik keluar pemain asal Guinea itu dan mainkan Thiago di babak pertama.

Tapi tampaknya, Thiago tetap tak akan menjadi starter di laga melawan Villa, karena ia sangat dibutuhkan untuk hadapi Madrid di leg kedua pekan depan. Ini berarti ia bisa turunkan James Milner dan Curtis Jones untuk bermain bersama Fabinho di lini tengah.

Klopp kemungkinan juga akan mengistirahatkan Georginio Wijnaldum – yang menjadi kapten di kandang Madrid, di laga melawan Aston Villa malam nanti.

Para Penyerang

Penampilan Sadio Mane sedang menurun saat ini. Mohamed Salah yang menjadi penyerang utama Liverpool musim ini – dan telah mencetak golnya yang ke-27 musim ini di kandang Madrid, kemungkinan besar akan diistirahatkan Klopp akhir pekan ini. Pelatih 53 tahun itu tentunya tak mau mengambil risiko dengan memainkannya kontra Villa jelang leg kedua.

Sebagai gantinya, Klopp kemungkinan akan turunkan Xherdan Shaqiri, begitu juga dengan Roberto Firmino yang akan dimainkan di depan Diogo Jota. Di sisi kiri, Mane tampaknya bisa kembali bermain sebagai starter – terutama karena ia memburu golnya yang ke-9 di Liga Premier musim ini, yang juga akan menjadi gol pertamanya sejak akhir bulan Januari.

Prediksi starting XI Liverpool vs Aston Villa: Alisson, Alexander-Arnold, Kabak, Phillips, Robertson, Fabinho, Milner, Jones, Shaqiri, Mane, Firmino.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO