Liverpool Tanpa Sadio Mane di Dua Laga Sebelum Libur Musim Dingin

Liverpool Tanpa Sadio Mane di Dua Laga Sebelum Libur Musim Dingin

Gilabola.com – Liverpool tak akan diperkuat Sadio Mane dalam dua pertandingan sebelum jeda musim dingin. Dia diyakini akan ‘sangat baik’ untuk kembali merumput setelah rehat dua pekan.

Mane harus ditarik keluar di babak pertama laga yang digelar di kandang Wolves pekan lalu. Pelatih Jurgen Klopp kemudian mengumumkan bintang asal Senegal itu alami masalah hamstring.

Ini menjadi cedera pertama Sadio Mane terhitung sejak Oktober 2018. Meski cedera, Mane pun dinyatakan sebagai salah satu pemain paling fit di dalam skuad the Reds, terkait catatan tersebut.

Pemain Terbaik Afrika ini hanya mendapat libur 10 hari musim panas lalu, karena partisipasinya di turnamen Piala Negara-negara Afrika. Kini, dia akan absen dalam pertandingan the Reds melawan West Ham United dan Southampton, setelah Klopp mengonfirmasikan  bahwa pemainnya itu alami ‘cedera otot ringan’.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dia tak akan terlibat di West Ham, kemungkinan juga untuk laga melawan Southampton. Tapi setelah ia, dia harusnya baik-baik saja,” tegas Klopp kepada wartawan jelang tandang ke West Ham, seperti dilansir thisisAnfield.com.

“Pekan setelah itu akan sempurna baginya untuk kembali ke lapangan. Dia alami cedera otot ringan, yang cukup serius untuk membuatnya absen. Tapi kami tetap harus merasa beruntung, karena cederanya tidak parah,” tambah pelatih Liverpool berusia 52 tahun itu.

“Tapi tentu saja, saat anda harus mainkan tiga pertandingan dalam satu pekan, maka akan sangat terasa bagi klub bertanding tanpa dia,” tegas Klopp.

Mane bermain dalam 31 dari 37 pertandingan yang dilakoni the Reds sejauh musim ini, di mana ia hanya absen di satu pertandingan lima dan di kedua kompetisi piala domestik.

Cederanya Mane seakan menampar the Reds, tapi skuad Klopp harusnya punya kekuatan lebih untuk mengatasi ketidakhadiran Mane di laga kontra the Hammers dan Southampton. Setelah itu, jeda musim dingin akan membuat skuad senior the Reds tak akan bermain hingga laga melawan Norwich City, 15 Februai mendatang.

Pertandingan replay putaran keempat Piala FA, tentu saja, akan berlangsung di antara dua pertandingan liga. Tapi, Klopp tetap bersikeras laga ini akan memberi kesempatan bagi para pemain muda Liverpool untuk tunjukkan kemampuannya.

Sementara itu, dengan tidak adanya Mane, Divock Origi dan Takumi Minamino akan mendapat kesempatan dalam mempertaruhkan klaim mereka atas posisi di serangan.