Liverpool Tawarkan Firmino pada Barcelona, Pemain Ini yang Jadi Penggantinya

Liverpool tawarkan Roberto Firmino pada Barcelona setelah Jurgen Klopp memilih Diogo Jota menjadi pemain kunci bagi skuadnya musim depan.

Gilabola.com – Terlepas dari masalah keuangan yang tengah dialami tim Catalan itu, tampaknya mendapat tawaran untuk memboyong Firmino tetap seperti mendapat durian runtuh bagi mereka.

The Reds tawarkan bintang asal Brasil itu kepada Barca senilai 16,5 Juta Pounds atau setara dengan Rp 324 Miliar pada musim panas. Hal ini sudah disetujui Klopp yang kemudian akan andalkan Jota yang tengah tampil gemilang di lapangan, setelah pemain nomor sembilannya itu tinggalkan Anfield.

Liverpool benar-benar tengah mempersiapkan kepergian Firmino di akhir musim ini, dengan menawarkannya kepada Blaugrana.

Selama karirnya di Inggris, nama Firmino seakan sudah terpatri di hati masyarakat Anfield, terutama setelah ia muncul sebagai salah satu trio penyerang paling menakutkan di dunia sepak bola, bersama Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sayangnya rentetan cedera membuat Diogo Jota hadir sebagai pengganti yang pas baginya, hingga waktu bermain penyerang 30 tahun tersebut makin berkurang musim ini. Firmino bahkan tercatat hanya lima kali menjadi starter dalam 22 pertandingan yang dilakoni The Reds di Liga Premier.

Menurut El Nacional, pelatih Jurgen Klopp sudah setuju bahwa inilah waktu yang tepat bagi Firmino tinggalkan Liverpool, di mana Barcelona terus memantau perkembangannya.

Masih menurut laporan itu, seperti yang dilansir Daily Mail, Klopp terbuka pada ide menjual Firmino, di mana ia akan menunjuk Jota untuk mengambil alih posisi kunci di lini serang skuadnya. Sedangkan dua pemain lainnya; Takumi Minamino dan Divock Origi akan mengambil peran sebagai pemain pelapis.

Saat ini, Barcelona memang sedang bergerilya di bursa transfer mencari penyerang tengah baru, setelah mereka kehilangan Sergio Aguero tak lama setelah pemain itu datang dari Manchester City.

Firmino telah diminta untuk memimpin lini depan Liverpool di saat Salah dan Mane absen karena gelaran Piala Afrika. Sepekan terakhir ini muncul rasa frustrasi di saat skuad Anfield hanya bermain imbang 0-0 di laga melawan Arsenal di leg pertama semi-final Piala Liga, walaupun The Gunners sudah bermain dengan hanya 10 pemain di sebagian besar waktu pertandingan.

Meski demikian, ada lebih keberuntungan di depan Brentford pada akhir pekan kemarin, hingga tim asuhan Klopp menang telak 3-0. Sayangnya, Firmino tak mencatatkan namanya di papan skor walau dia terlibat dalam terciptanya gol ketiga. Ketika itu ia memberi umpan kepada Minamino, setelah pemain belakang lawan lakukab kesalahan.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!