Liverpool Tekad Amankan Ketiga Kipernya dengan Kontrak Baru

Gilabola.com – Liverpool berniat pertahankan kiper cadangannya, Adrian, dengan kontrak baru.

Diungkapkan ThisisAnfield.com, area penjaga gawang The Reds menjadi posisi yang menarik untuk dibahas musim panas ini, di mana beberapa kontrak baru telah disiapkan untuk masing-masing ketiga kiper pilihan Jurgen Klopp.

Posisi penjaga gawang di Anfield juga alami perombakan musim ini, di mana Alisson, Adrian dan Caoimhin Kelleher sama-sama dapatkan menit bermain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Saat Alisson alami cedera di awal musim, situasi tersebut telah membuka jalan bagi Adrian untuk tampil, sebelum Kelleher akhirnya merebut posisi kiper ke dua di Liverpool. Kiper Irlandia berusia 22 tahun itupun tampil mengesankan dalam lima pertandingan, sebelum akhirnya alami kemunduran di akhir musim.

Posisi Adrian yang melorot di urutan permainan The Reds kemudian memunculkan banyak pertanyaan mengenai masa depannya di Anfield, sampai akhirnya kiper 34 tahun itu dikabarkan akan kembali ke Spanyol setelah dua tahun membela The Kop.

Channel Gilabola di Youtube

Namun Adrian punya opsi perpanjangan kontrak satu tahun saat ini, dan pencarian The Reds atas kiper pelapis Alisson akan berhenti jika Adrian mau bertahan di Anfield.

Menurut The Athletic, Liverpool ‘berniat untuk mempertahankan’ jasanya, tapi Adrian saat ini ‘mempertimbangkan pilihannya’. Dengan waktu bermain yang lagi-lagi sangat terbatas, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dan The Reds tak┬ádiragukan lagi akan sangat berharap ada keputusan cepat yang disampaikan pemain itu, saat klub pikirkan rencana transfer musim panas mereka.

Hal lain yang juga dipikirkan klub adalah kesepakatan baru untuk Kelleher dan Alisson yang akan mencerminkan tempat keduanya di dalam tim, walau kiper asal Brasil itu masih terikat kontrak yang berlaku hingga tahun 2024.

The Reds berniat amankan kiper andalan mereka itu, setelah ia kembali dari Copa America musim panas ini. Diyakini, Alisson akan tetap amankan posisi kiper nomor satunya di Anfield untuk waktu yang lama.

Namun, itu baru tiga dari sekian banyak kesepakatan internal yang harus dirampungkan Michael Edwards dan koleganya. Liverpool juga harus bergerak cepat perbarui kontrak sejumlah pemain andalan mereka, seperti James Milner – yang kontraknya bahkan akan selesai tahun 2022, Fabinho, Mohamed Salah, Sadio Mane, Virgil van Dijk, Roberto Firmino, Jordan Henderson, Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan Nathaniel Phillips yang sebagian besar kontraknya berjalan hingga tahun 2023.

Dengan gambaran yang lebih jelas di tengah pandemi saat ini, kontrak-kontrak baru tentunya akan menjadi kunci mengenai bagaimana skuad The Reds akan berkembang di musim-musim mendatang.

AHABET
AHABET