Liverpool Tekad Bangkit di Kandang Brighton

Liverpool Tekad Bangkit di Kandang Brighton

Liverpool jadikan partai lanjutan Liga Premier di kandang Brighton, Sabtu (12/1) malam WIB, sebagai momen kebangkitan, usai alami dua kekalahan beruntun.

Liverpool menikmati akhir tahun 2018 yang sempurna dengan bertengger tujuh poin di puncak klasemen sementara. Tapi, kekalahan dari Manchester City membuat sang juara bertahan ini berhasil memperkecil jarak ketertinggalan mereka menjadi hanya empat poin.

Skuad asuhan Jurgen Klopp sebelumnya secara mengejutkan juga tersingkir di putaran ketiga Piala FA di kandang Wolves. Kini, pada akhir pekan ini, The Reds perlu kembali ke jalur kemenangan jika mereka ingin menjaga harapan jadi juara di musim ini.

Bek andalan Liverpool, Virgil van Dijk, saat ini cukup fit untuk kembali bertarung bersama Jordan Henserson, meskipun Adam Lallana kemungkinan bisa absen sekali lagi. Namun, skuadĀ Klopp akan bermain tanpa Dejan Lovren yang tengah alami hamstring.

Berdayakan Lagi Ki-Jana Hoever

Sementara absennya Joel Matip (cedera bahu) dan Joe Gomez (cedera pergelangan kaki) kemungkinan akan membuat Ki-Jana Hoever yang masih berusia 16 tahun mendapat peran besar dalam skuad the Reds sekali lagi. Sedangkan Fabinho, berpotensi mulai bertugas sebagai bek tengah.

Advertisement
advertisement
advertisement

Pemain Liverpool lainnya, Alex Oxlade-Chamberlain, yang sebelumnya alami cedera lutut, saat ini berada di jalur comeback walau masih butuh beberapa waktu lagi.

Pasukan Klopp dikhawatirkan sedikit kurang percaya diri menyusul dua kekalahan beruntun. Tapi, starter reguler diperkirakan cukup untuk memastikan the Reds kembali ke jalur kemenangan.

Brighton Bisa Bikin Repot Lini Belakang The Reds

Brighton sendiri akan menyukai peluang mereka untuk menyebabkan masalah di lini belakang Liverpool yang melemah, meskipun kemungkinan the Reds berpeluang juga untuk pulang dengan tiga poin. Apalagi, Liverpool selalu menang dalam tiga pertemuannya dengan Brighton di Liga Premier.

The Reds pernah menang 5-1 di kandang Brighton musim lalu, lalu menang 4-0 di Anfield di paruh ke dua, dan kembali memastikan kemenangan 1-0 di kandang awal musim ini.