Liverpool Tekad Mantapkan Posisi Teratas di Kandang Everton

Liverpool Tekad Mantapkan Posisi Teratas di Kandang Everton

Gilabola.com – Liverpool bisa mantapkan posisi di puncak klasemen sementara jika menang dalam derby Merseyside melawan Everton, Minggu (3/3). Syaratnya, Manchester City terpeleset di kandang Bournemouth 24 jam sebelumnya.

Pertemuan Everton dan Liverpool akan menjadi episode derby yang ke-233 dalam sejarah kedua tim.

Jurgen Klopp yakin, timnya sudah berhasil menjawab berbagai keraguan saat the Reds kalahkan Watford, 5-0, tengah pekan ini. Pasalnya, berkat kemenangan itu pula, Liverpool kembali merebut posisi teratas papan klasemen sementara, meski hanya terpaut satu poin dari Manchester City.

The Reds yang sebelumnya kehilangan enam poin dalam empat pertandingan, tak mendapat bantuan dari Everton dua pekan lalu, saat The Toffees dikalahkan City, 0-2. Bagi Everton sendiri, itu menjadi momen negatif kedua dari tiga kekalahan berturut-turut yang mereka alami di tengah rentetan lima kekalahan dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Tentu saja, deretan hasil tak menggembirakan tersebut telah menekan posisi pelatih Marco Silva menjelang pengujung musim ini.

Everton Baru Dapat Dorongan Besar

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, sebelum pertemuannya dengan skuad Jurgen Klopp, The Toffees baru saja mendapat dorongan besar setelah mereka berhasil menang tela 3-0 di kandang Cardiff City. Saat ini, Everton bertengger di posisi sembilan, dan kantongi poin sama dengan West Ham United di posisi 10, yakni 36 poin.

Everton menyambut laga kontra Liverpool tanpa catatan cedera pemain. Dua beknya, Phil Jagielka yang sempat alami cedera lutut dan Yerry Mina yang cedera kaki, telah kembali dalam skuad Marco Silva. Begitu juga dengan Leighton Baines yang juga sudah berlatih lagi usai alami cedera rusuk.

Sedangkan dari kubu Jurgen Klopp, Roberto Firmino yang sebelumnya absen di laga kontra Watford karena alami masalah engkel di kandang Manchester United yang berakhir imbang, dinyatakan punya ‘peluang besar’ untuk kembali bermain dalam derby Merseyside ini.

The Reds Masih Tanpa 3 Pemain Ini

Sayangnya, jadwal melawan Everton ini terlalu cepat bagi Dejan Lovren yang tengah cedera hamstring. Sementara Joe Gomez yang cedera engkel dan Alex Oxlade-Chamberlain yang alami masalah lutut juga masih dipastikan absen.

Pertemuan di akhir pekan ini akan menjadi momen ke-53 bagi kedua tim di era Liga Premier, di mana the Reds sudah mengklaim 23 kemenangan dan Everton hanya sembilan kali. Kedua tim sudah bermain imbang dalam 21 pertandingan.