Liverpool Tekad Ulang Sukses di Liga Champions Saat Menjamu Chelsea

Liverpool Tekad Ulang Sukses di Liga Champions Saat Menjamu Chelsea

Gilabola.com – Liverpool bertekad mengulang sukses atas FC Porto di leg pertama perempat final Liga Champions saat mereka menjamu Chelsea di Anfield, Minggu (14/4) malam WIB.

Liverpool sebelumnya memang telah memastikan keunggulan 2-0 mereka di perempat final Liga Champions atas FC Porto. Kini, mereka akan menyambut ‘laga paling sulit’ melawan Chelsea di pengujung musim ini.

Liverpool sudah kembali ke puncak klasemen sementara Liga Premier, dan memimpin dua poin atas pesaing terberatnya yang juga juara bertahan, Manchester City – yang baru saja memastikan diri melaju ke final Piala FA pada akhir pekan lalu, sementara the Reds menang 3-1 di Southampton.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pertandingan Liverpool berikutnya akan berlangsung hanya beberapa menit setelah Crystal Palace kontra the Citizens selesai digelar di Selhurst Park. Jadi, bisa dilihat apakah kemenangan atas Chelsea sekali lagi akan membawa skuad Jurgen Klopp tersebut bertengger di posisi teratas klasemen Liga Premier. Saat ini, antara the Reds dan City terpaut selisih dua poin.

The Blues Ambisi Hancurkan Harapan Juara The Reds

The Blues sejauh ini menjadi tim yang selalu berharap bisa hancurkan ambisi the Reds untuk raih gelar juara Liga Premier, untuk pertama kalinya sejak 1990 lalu. Skuad Maurizio Sarri itu sendiri sekarang sudah merambah ke peringkat tiga klasemen sementara Liga Premier atau masuk zona kualifikasi Liga Champions, dan baru saja lakoni laga tandang ke Slavia Praha di ajang Liga Europa.

Berkat dua gol Eden Hazard, the Blues kantongi kemenangan 2-0 atas West Ham United hingga mereka berhasil melampaui Tottenham Hotspur dan Arsenal untuk mencapai tempat ketiga.

Untuk laga akhir pekan ini, Klopp diperkirakan akan mainkan lagi Adam Lallana setelah alami cedera otot ringan. Sementara Andy Robertson juga bisa kembali bermain setelah jalani skorsing satu pertandingan Eropa pada tengah pekan ini. Hal tersebut berarti, James Milner akan kembali mencari tempat di lini tengah, setelah jalani tugas singkat di lini belakang kiri.

Beberapa Pemain Pulih Cedera

Alex Oxlade-Chamberlain kini sudah semakin dekat untuk bermain lagi, setelah pada Rabu lalu ia tampil sekitar 60 menit dalam pertandingan persahabatan tertutup melawan Bury di Melwood. Sementara Joe Gomez, juga sudah ditunjuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Porto, setelah ia absenempat bulan.

Dejan Lovren secara mengejutkan juga berhasil tampil sebagai starter- untuk pertama kalinya setelah lebih dari tiga bulan absen. Begitu juga Georginio Wijnaldum, diperkirakan akan kembali bermain di laga melawan the Blues akhir pekan ini.

Untuk tandang ke Anfield, Sarri menyambut kembalinya Marcos Alonso dari masalah hamstring di laga melawan Slavia Prague. Tapi, pemain muda Ethan Ampadu masih harus berjuang pulihkan masalah punggung.

Marco van Ginkel juga dipastikan tetap absen akibat cedera lutut serius, sementara Sarri mengonfirmasikan pekan ini bahwa Danny Drinkwater sudah tidak punya harapan di Stamford Bridge.

The Blues Incar Kemenangan Ke-5 Berturut-turut

Sementara para pemain seperti N’Golo Kante, David Luiz, Hazard, Ruben Loftus-Cheek dan Gonzalo Higuain yang seluruhnya ada di bangku cadangan saat the Blues berlaga di Ceko, kemungkinan besar akan dimainkan di Anfield. Begitu juga dengan¬†Emerson dan Callum Hudson-Odoi yang bahkan tak masuk dalam skuad the Blues di Slavia Prague, kemungkinan besar diistirahatkan Sarri untuk tandang ke Merseyside.

Skuad Sarri berpotensi bukukan kemenangan kelima secara beruntun di laga melawan Liverpool nanti, atau kemenangan ketujuh secara berturut-turut di semua kompetisi.

The Reds memang tak tampil dalam performa gemilang mereka akhir-akhir ini, walau dipastikan tetap menemukan cara untuk menang dan tak kehilangan poin dari the Blues di kandang sendiri di ajang liga sejak April 2017.

Klopp Dipastikan Punya Senjata Kalahkan the Blues

Walau laga ini dirasa berat dan mengkhawatirkan, namun Klopp dan timnya dipastikan punya senjata untuk rampungkan pekerjaan ini. Apalagi, pertemuan ini akan menjadi momen ke-54 bagi kedua tim di era Liga Premier ini. Selama pertemuan tersebut, the Blues unggul dengan 20 kali menang dan Liverpool hanya berhasil menang 19 kali, serta 14 kali imbang.

The Blues tidak pernah kalah dari Liverpool sejak September 2016, bahkan mengalahkan The Reds di putaran ketiga Piala Liga awal musim ini, sebelum akhirnya kedua tim bermain imbang 1-1 di ajang liga tiga hari berikutnya.