Liverpool Telah Mainkan Sepakbola Sempurna!

Gilabola.com – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memuji skuadnya telah mainkan ‘sepakbola sempurna’ saat Mohamed Salah mengilhami kemenangan 2-0 di kandang Wolverhampton, Sabtu (22/12) dinihari tadi.

Berkat kemenangan itu, Liverpool kini tetap berkibar di puncak klasemen sementara Liga Premier dan memperlebar jarak empat poin dari Manchester City. The Reds kantongi 48 poin dari 18 pertandingan – sebuah penghitungan yang digambarkan Jurgen Klopp sebagai ‘luar biasa’, dan menjadi satu-satunya rekor liga tak terkalahkan dalam sepakbola profesional Inggris.

Meski demikian, juara bertahan Manchester City bisa memperkecil ketertinggalan mereka jika menang atas Crystal Palace di Etihad, Sabtu (22/12) malam pukul 22:00 WIB.

Puji Permainan Mohamed Salah

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di bawah guyuran hujan lebat, The Reds berhasil unggul 1-0 di menit ke-18 atas tuan rumah, Wolverhampton, ketika Fabinho bermain satu-dua dengan Sadio Mane dan sodorkan umpannya kepada Salah. Pemain asal Mesir itu langsung menjentikkan bola ke gawang Wolves dengan bagian luar kakinya.

Salah pula yang mengkreasikan gol ke dua Liverpool lewat umpannya yang luar biasa di atas lini pertahanan tuan rumah. Umpan ini memungkinkan Virgil van Dijk lakukan tendangan voli yang berhasil melewati kiper Wolverhampton, Rui Patricio.

“Saya melihat beberapa hal yang sangat bagus. Gol pertama itu brilian, keren, dan gol kedua – ya, itu bagus sekali,” ujar Jurgen Klopp usai pertandingan.

Berpeluang Besar Jadi Juara Musim Ini

“Saya benar-benar senang dengan hasil pertandingan ini, dan artinya sangat besar bagi kami. Brilian, kedua gol itu sangat brilian. Mereka mainkan sepakbola sempurna, terutama ketika sulit untuk memainkan sepakbola yang tepat,” tambahnya.

Kemenangan tersebut memastikan skuad asuhan Jurgen Klopp menjadi tim teratas pada Natal tahun ini – dan ada delapan dari sembilan tim yang telah melakukan sama yang akhirnya berhasil memenangkan gelar di pengujung musim.

Satu tim yang tidak melakukannya adalah Liverpool, yakni di musim 2013/14. Saat itu, the Reds berada di urutan kedua – hanya dua poin di belakang Manchester City.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO