Liverpool Telan Kekalahan Pertama Musim Ini, Jurgen Klopp Kambing Hitamkan Wasit

Padahal baru kalah untuk pertama kalinya di semua kompetisi musim ini, tapi manajer Jurgen Klopp langsung mengkambinghitamkan kinerja wasit sebagai biang kekalahan Liverpool dari West Ham United.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan keputusan wasit yang buruk merugikan timnya saat mereka kalah 3-2 dari West Ham dalam laga lanjutan Premier League di Stadion London pada Minggu (7/11) malam WIB.

The Hammers memimpin lebih dulu melalui gol bunuh diri oleh kiper Brasil Alisson, yang mengeluh bahwa dia telah dilanggar oleh bek tuan rumah Angelo Ogbonna saat dia berusaha untuk memenangkan bola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Insiden itu ditinjau oleh VAR, tetapi gol itu tetap disahkan dan West Ham kemudian melanjutkan untuk mengamankan tiga poin ketika Pablo Fornals dan Kurt Zouma mencetak gol dan membuat upaya Trent Alexander-Arnold dan Divock Origi menjadi sia-sia.

Itu adalah kekalahan pertama Liverpool di semua kompetisi di musim ini, hasil yang membuat mereka turun ke peringkat keempat klasemen sementara Premier League, dan Jurgen Klopp rupanya tak bisa menerima kekalahan tersebut dengan mudah dan membawanya untuk menyalahkan kinerja wasit.

Dia berkata kepada BBC Radio 5 Live, “Kami menonton ulang, Alisson ingin mengejar bola, Angelo Ogbonna memukul lengan Alisson dengan lengannya, itu sebabnya lengan Alisson membelokkan bola ke gawang. Orang-orang akan mengatakan saya mencari-cari alasan, tetapi saya tenang. Anda membutuhkan keputusan normal dari wasit dan dia tidak melakukan itu.”

“Ada negara-negara di mana semua orang akan mengatakan itu pelanggaran. Penjaga gawang harus mendapatkan perlindungan, jika tidak maka dalam situasi ini semua pemain lawan akan berlari ke arah kiper karena dia harus memastikan bahwa dia mendapatkan bola. Tapi dia tidak punya peluang karena, jika dia mendorong lawan, maka itu pasti akan menjadi hukuman penalti.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO