Liverpool Terbukti Jadi Kekuatan yang Harus Diperhitungkan

Liverpool Terbukti Jadi Kekuatan yang Harus Diperhitungkan

Gilabola.com – Liverpool terbukti jadi ‘kekuatan yang harus diperhitungkan’ setelah raih tiga kemenangan di pekan melelahkan musim ini. Demikian ungkap bintang muda The Reds, Trent Alexander-Arnold.

Selama tujuh hari terakhir, Liverpool harus hadapi dua tim yang tengah berjuang ekstra keras agar bisa bertahan di Liga Premier; Burnley dan Fulham. Sementara di antara laga melawan dua klub tersebut, the Reds harus lakoni laga tandang ke markas Bayern Munchen di leg ke dua babak 16 besar Liga Champions.

Tapi, ketiga tim tersebut gagal patahkan perjuangan Liverpool yang tengah mengejar gelar juara musim ini, walau mereka benar-benar membuat para pemain Jurgen Klopp harus jatuh-bangun mencari dan mempertahankan kemenangan.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Burnley bahkan sempat memimpin saat mereka tandang ke Anfield. Smentara Bayern Munchen dan Fulham berhasil bukukan gol penyeimbang yang berpeluang mengalahkan the Reds dalam pertemuan mereka. Tapi, the Reds akhirnya berhasil tampil sebagai pemenang atas ketiga klub tersebut.

Tak Lepas dari Meningkatnya Kondisi The Reds

Menurut Trent Alexander-Arnold, keberhasilan timnya lanjutkan kemenangan mereka tersebut tak terlepas dari kemajuan terakhir yang dibukukan the Reds.

“Jadwal padat pekan ini (menyulitkan). Kami sempat tertinggal di kandang sendiri saat bertemu Burnley, laga sulit lainnya terjadi di Bayern. Kebobolan gol persamaan dalam laga ini sangat menyulitkan kami,” tandas Trent Alexander-Arnold.

“Secara mental, kami sudah menjajal banyak ujian pekan ini, tapi kami berhasil melewatinya dengan tiga kemenangan, dan itulah yang kita minta dari rekan-rekan kita di lapangan,” tambahnya.

Kami Layak Diperhitungkan!

“Beberapa tahun lalu, kami barangkali hanya bisa memenangkan satu pertandingan saja dari rangkaian laga tersebut. Khususnya saat melawan Fulham, beberapa tahun lalu kami tidak bisa meraih tiga poin,” ujar pemain Timnas Inggris ini.

“Tapi, kami berhasil tunjukkan betapa dahsyatnya kami sudah berkembang, dan seberapa bagusnya sebuah tim bisa menjelma pada akhirnya. Kami berhasil buktikan bahwa kami layak diperhitungkan, saya pikir,” tandasnya.

Saat ini di papan klasemen sementara Liga Premier, the Reds kembali ke posisi teratas dengan koleksi poin 76 – dua poin di atas Manchester City yang ada di urutan kedua.