Liverpool Terima Tawaran 785 Milyar, Fabinho Selangkah Lagi Bakal Gabung Al Ittihad

Gila BolaFabinho dipastikan tidak akan melakukan perjalanan dengan skuad Liverpool ke kamp pelatihan mereka di Jerman untuk pramusim saat gelandang bertahan tersebut mendekati kepindahan ke Al Ittihad.

Sky Sports memberitakan bahwa raksasa Premier League telah menerima tawaran klub Arab Saudi itu senilai 40 Juta Pounds, sekitar Rp 785 Milyar, untuk pemain internasional Brasil tersebut.

Tawaran dari tim Liga Pro Saudi itu datang pada Jumat malam waktu setempat dan Liverpool dengan segera menerima proposal transfer itu, sekarang tinggal keputusan akan ada di tangan Fabinho.

Pemain berusia 29 tahun itu pun sekarang telah diberikan izin untuk melakukan pembicaraan lanjutan dengan Al Ittihad, menjalani tes medis dan menyelesaikan kesepakatan individu.

Sebenarnya berita ini tidak datang dengan sepenuhnya mengejutkan karena memang belakangan ini sudah ada laporan adanya pendekatan dari klub Arab Saudi itu untuk Fabinho.

Sementara itu, Sky Sports juga mengkonfirmasi bahwa sementara pemain Brasil itu akan melewatkan perjalanan dengan skuad, kapten Jordan Henderson akan tetap menjadi bagian dari tur ke Jerman.

Laporan menyebutkan bahwa di tengah minat dari Al-Ettifaq yang sekarang dilatih legenda Liverpool Steven Gerrard, tapi belum ada pendekatan resmi dari klub Arab Saudi tersebut untuk gelandang Inggris.

Tentu saja kehilangan kedua gelandang itu akan memberi dua sisi bagi The Reds. Di satu sisi, mereka bisa memiliki kehilangan besar jika Fabinho dan Jordan Henderson pergi di saat yang bersamaan.

Padahal Liverpool sebelumnya sudah melepas tiga pemain lini tengah secara bebas transfer yaitu James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita yang kontraknya berakhir dan tidak diperpanjang.

Tapi di sisi lain, The Reds akan merasa cukup beruntung karena untuk pemain yang sudah terbilang cukup senior, mereka masih bisa mendapatkan harga yang cukup menggiurkan untuk diinvestasikan kembali.

Jadi jika Liverpool menyetujui penjualan Fabinho dan Jordan Henderson bersamaan di jendela transfer musim panas ini, klub juga segera menginvestasikannya kembali di jendela transfer.

Raksasa Merseyside memang sudah mengontrak Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai, tapi itu masih belum cukup jika klub kehilangan lima gelandang sekaligus dalam satu jendela transfer.

Kemungkinan, jika Fabinho dan Jordan Henderson dijual, Liverpool akan menghidupkan kembali pengejaran pada salah satu dari target mereka yaitu Kephren Thuram, Manu Kone, dan Sofyan Amrabat.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!