Liverpool Terlalu Dini Pikirkan Gelar Liga Inggris

Gilabola.com – Liverpool masih terlalu dini pikirkan gelar juara Liga Premier musim ini. Demikian ungkap bek andalan the Reds, Virgil van Dijk.

Selain akui masih terlalu dini bagi The Reds untuk memikirkan gelar Liga Premier, Van Dijk juga bersikeras keunggulan lima poin timnya atas juara bertahan Manchester City saat ini tidak berarti apa-apa.

The Reds unggul lima poin di posisi teratas papan klasemen sementara Liga Premier setelah tujuh pertandingan, saat The Reds mengincar trofi Premier League pertama mereka sejak tahun 1990.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tim besutan Jurgen Klopp yang memenangkan gelar Liga Champions pada musim 2018/19 itu juga sempat memuncaki papan klasemen Liga Inggris musim lalu, sebelum keunggulan tujuh poin mereka berhasil dikejar City yang akhirnya menjadi juara liga.

Setelah kemenangan tandang 1-0 atas Sheffield United pada Sabtu (28/9) lalu, Liverpool tercatat bukukan tujuh kemenangan beruntun pada awal musim ini. “Itu tidak berarti apa-apa [keunggulan lima poin di klasemen liga]. Masih terlalu dini. Kami hampir masuk bulan Oktober dan periode sibuk akan datang,” ujar Van Dijk.

“Masih ada begitu banyak pertandingan tersisa dan satu-satunya hal yang kami fokuskan saat ini adalah permainan di depan kami. Kami tidak ingin melihat yang lain, karena tidak ada gunanya melakukan itu,” tegasnya.

“Semua orang menyadari itu juga, karena musim lalu kami melihat bagaimana semuanya berubah dengan cepat. Kami hanya ingin fokus pada pertandingan di depan kami,” tandas bintang Timnas Belanda itu.

The Reds tidak pernah kalah di Premier League sejak kekalahan dari The Citizens pada Januari, atau tak terkalahkan dalam 12 pertandingan. Skuad Klopp juga tidak terkalahkan di Anfield sejak April 2017.

“Adalah media yang menyukai statistik. Kenyataannya, kami tidak memiliki apa-apa saat ini. Kami ingin terus bermain dengan bagus dan meraih hasil yang bagus juga, masih ada banyak ruang untuk diperbaiki dalam skuad kami” tambah Van Dijk, yang bersama Liverpool akan menjamu Red Bull Salzburg di Liga Champions, Kamis (3/10).

“Kami harus percaya diri, Anda harus berpikir Anda akan memenangkan semua pertandingan. Jika tidak, Anda sebaiknya tetap tinggal di rumah saja. Kami memiliki kualitas, kami memiliki para pemain berkualitas,” ungkapnya.

“Kami akan memulihkan kebugaran kami dan bersiap hadapi Salzburg. Itu akan menjadi pertandingan yang sulit juga. Kami harus memenangkan setiap pertandingan, begitulah adanya,” tambah Van Dijk seperti dilansir Sportskeeda.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO