Liverpool Tolak Kesempatan Kontrak Kembali Philippe Coutinho

Liverpool Tolak Kesempatan Kontrak Kembali Philippe Coutinho

Gilabola.com – Liverpool dominan di pasar transfer dalam beberapa musim terakhir. Namun, klub Anfield itu sangat berhati-hati dalam penggunaan anggaran transfer mereka.

Direktur Olahraga The Reds, Michael Edwards, mengatakan pihaknya sangat hati-hati menggunakan anggaran transfer klub secara efektif.

Penjualan Philippe Coutinho jadi salah satu dari langkah transfer yang sangat pintar dari Edwards. Menurut laporan di Spanyol, the Reds telah menolak kesempatan untuk merekrut kembali pemain itu.

The Reds menjual Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018, dengan raksasa Catalan membayar 142 juta Poundsterling (2,6 triliun Rupiah) untuk playmaker asal Brasil itu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sejak pindah ke Camp Nou, kariernya menurun tajam. Coutinho 22 kali bermain sebagai starter di Liga Spanyol pada musim 2018/19, tapi hanya berikan dua assist.

Pindah ke raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, dengan kesepakatan pinjaman juga tidak berhasil. The Daily Mail melaporkan, Die Roten tidak akan mengambil opsi untuk mempermanenkan kontraknya.

Menurut El Desmarque di Spanyol, Liverpool telah ditawari kesempatan untuk memboyong kembali Philippe Coutinho dengan harga 108 juta Euro (1,71 triliun Rupiah), tetapi pelatih Jurgen Klopp menertawakan rumor tersebut.

Sementara Coutinho menjadi pemain dengan bakat yang luar biasa dan sedih melihat bakatnya akan sia-sia, kegagalannya setelah meninggalkan Anfield akan menjadi peringatan bagi pemain lain yang ingin menggunakan Liverpool sebagai batu loncatan.

Membawa dia kembali ke Liverpool pasti akan memiliki kelebihan tersendiri, The Reds belum bisa menggantikan gol-golnya yang diciptakan dari lini tengah.

Namun jika The Reds mengontrak kembali pemain Brasil itu, maka hal tersebut akan menjadi tanda kelemahan mereka. Liverpool perlu memastikan, para pemain di masa depan tahu bahwa The Reds tidak akan membawa mantan pemainnya kembali, ketika mereka berperilaku seolah-olah lebih penting daripada klub.

Ada juga masalah uang yang besarnya 1,71 triliun Rupiah yang terlalu mahal untuk pemain dengan performa yang telah jauh menurun dalam beberapa tahun terakhir. Membayar lebih dari 100 juta Euro (1,58 triliun Rupiah) untuk pemain yang memaksa pindah dari klub, akan bertentangan dengan kebijakan transfer Liverpool.