Liverpool Tolak Lepas Mohamed Salah ke Timnas Mesir Untuk Kualifikasi Piala Dunia

Gilabola.com – Jeda internasional pertama musim ini akan tiba di awal bulan depan untuk laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, tapi Mesir terancam akan melakukannya tanpa bintang Liverpool Mohamed Salah.

Liverpool menolak untuk melepaskan Mohamed Salah untuk tugas kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang melawan Angola dan Gabon pada awal bulan depan, sebagaimana telah dikonfirmasi oleh pihak Federasi Sepak Bola Mesir.

Laga kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk berbagai zona akan kembali dilanjutkan pada awal September mendatang, sekaligus menjadi jeda internasional pertama musim 2021/2022 ini, dengan turnamen antar negara terbesar itu akan digelar pada November-Desember tahun depan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Mesir, sementara itu, akan melanjutkan perjuangan mereka di zona Afrika dengan pertandingan melawan Angola pada Jumat (3/9) dini hari WIB dan kontra Gabon pada Senin (6/9) dini hari WIB dalam pertandingan putaran kedua grup F.

Sayangnya The Pharaohs harus tanpa bintang utama mereka untuk pertandingan krusial itu lantaran Liverpool menolak melepas Mohamed Salah untuk tugas internasional pada awal bulan depan.

Menurut laporan, keputusan itu dibuat The Reds karena mengikuti saran mengenai penyebaran virus corona, sementara mereka juga enggan melihat penyerang mereka itu dipaksa dikarantina begitu ia kembali ke Inggris dari tugas internasional.

Federasi Sepak Bola Mesir menuliskan, “Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menerima surat dari Liverpool FC yang meminta maaf atas ketidakhadiran pemainnya, Mohamed Salah, untuk bergabung dengan tim nasional di kamp berikutnya, yang mencakup menghadapi Angola di Kairo dan Gabon di Franceville selama putaran pertama dan kedua pertandingan kualifikasi zona Afrika untuk Piala Dunia.”

“Surat klub Inggris merujuk pada tindakan pencegahan yang diterapkan di Inggris untuk menghadapi wabah virus corona di dunia, yang menempatkan mereka yang kembali dari beberapa negara dalam isolasi kesehatan wajib untuk jangka waktu sepuluh hari setelah mereka kembali ke Inggris.”

Ini bukan pertama kalinya Liverpool mencegah Mohamed Salah untuk mengabdi dan membela negaranya, dengan Federasi Sepak Bola Mesir sebelumnya sudah kecewa dengan keputusan pihak Merseyside yang tidak bersedia melepaskan pemain berusia 29 tahun itu untuk tugas Olimpiade.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO