Liverpool Tolak Peluang Steven Gerrard Ikut Mengklaim Trofi Liga Inggris

Liverpool Tolak Peluang Steven Gerrard Ikut Mengklaim Trofi Liga Inggris

Gilabola.com – Liverpool kesampingkan langkah sensasional untuk membawa Steven Gerrard kembali dalam kapasitas bermain agar dia bisa mengklaim medali pemenang Liga Premier musim ini.

Legenda Anfield tersebut memenangkan segalanya selama 17 tahun karirnya sebagai pemain, hingga ia lakoni karir singkatnya di klub MLS, LA Galaxy, pada 2015 lalu sebelum akhirnya pensiun.

Sebagian fans the Reds telah meminta Gerrard – sekarang manajer di Rangers – untuk kembali ke Anfield dengan kontrak bermain jangka pendek yang akan membuatnya memenuhi syarat untuk dapatkan medali juara Liga Premier.

Tapi, kepala eksekutif Peter Moore telah jelaskan mengapa gagasan seperti itu tak mungkin dilakukan the Reds. “Saya jelaskan apa yang harus terjadi,” ujar Moore seperti dilansir Standard Sport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Jadi pertanyaannya adalah, ‘bisakah kita membawa Steven Gerrard kembali agar pemain itu dapatkan medali Liga Premier?’ Pertanyaan yang saya tanyakan adalah, pemain mana yang akan Anda singkirkan dari skuad anda untuk mewujudkannya?,” tambahnya.

“Kita semua memang mencintai Stevie G, seorang legenda Liverpool, dan kita semua sangat bangga padanya untuk karir manajerialnya. Tapi saya terus melihat ini ‘datangkan dia dengan kontrak lima hari sehingga dia bisa memenangkan medali’, (tapi) tidak akan terjadi seperti itu,” ujar Moore.

“Suasana di ruang ganti itu penting. Bisakah anda bayangkan itu? Bahwa anda harus memangkas pemain, dan mengatakan ‘kamu tidak akan mendapatkan medali’?” tandasnya.

“Bukannya mereka membagikan hal ini kepada semua orang, kamu punya pasukan, kan? Dan ketiga, anda tidak bisa menambahkan pemain ke dalam skuad begitu dikunci. Selain itu, itu sangat mungkin,” tegas Moore.

Saat ini, the Reds sudah kembali bekerja usai jeda musim dingin, dan mempersiapkan laga di kandang Norwich City, Minggu (16/2) dinihari. The Reds sudah kembali ke Melwood untuk memulai persiapan tandang tersebut, di mana mereka punya kans untuk terus menjauh hingga 25 poin di posisi teratas, setelah pertandingan antara Manchester City melawan West Ham United ditunda karena badai Ciara.

Jelang laga kontra Norwich, Jurgen Klopp sangat berharap Sadio Mane akan kembali dan ikut dalam persiapan laga di Carrow Road, setelah pemain asal Senegal itu mulai berangsur pulih dari cedera hamstring.

James Milner harusnya juga tersedia setelah lengkapi rehabilitasi dari masalah yang sama sebelum jeda. Sayangnya, Klopp masih harus mencermati kondisi Xherdan Shaqiri, setelah bintang internasional Swiss ini belum juga kembali ke kamp latihan Liverpool semasa jeda.