Liverpool Tolak Tawaran Roma untuk Xherdan Shaqiri

Liverpool Tolak Tawaran Roma untuk Xherdan Shaqiri

Gilabola.com – Liverpool tolak tawaran pinjaman untuk Xherdan Shaqiri yang disodorkan AS Roma pada pemain internasional Swiss tersebut pekan ini.

Shaqiri kembali bermain usai lama absen akibat cedera pekan lalu. Dia tampil dari bangku cadangan di menit-menit akhir, saat The Reds menang 1-0 di markas Tottenham Hotspur.

Momen itu menjadi penampilannya yang ke-10 musim ini, setelah pemain berusia 28 tahun tersebut alami serangkaian cedera yang membuatnya harus menepi dari skuad the Reds. Kini, dengan datangnya Takumi Minamino, Shaqiri pun makin tersisih.

Tak heran jika berkembang spekulasi mengenai masa depan Shaqiri di Anfield, bahkan itu sudah terjadi sejak akhir musim lalu. Saat itu, AS Monaco dan beberapa klub asal China menyatakan tertarik datangkan Shaqiri ke klub mereka.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi, pelatih Jurgen Klopp bersikeras menyatakan, pemain bernomor punggung 23 itu tetap menjadi bagian penting dari skuadnya. Hal itu pulalah yang membuat Liverpool akhirnya menolak tawaran dari Roma.

Menurut laporan Fabrizio Romano yang dilansir thisisAnfield.com, ‘the Reds telah menolak untuk meminjamkan Shaqiri’, dan katakan ‘tidak ada kesempatan’ baginya untuk menjadi pemain pinjaman Januari ini.

Roma berharap mengontrak Shaqiri sebagai pemain pengganti Nicolo Zaniolo, yang tengah cedera ACL dan musimnya telah berakhir lebih cepat akibat cedera tersebut. Gelandang muda Timnas Italia itu alami cedera saat Giallorossi kalah 1-2 dari Juventus pada akhir pekan lalu.

Tapi, mengingat Shaqiri sudah kembali beraksi – meskipun sebagai pemain pengganti di Stadion Tottenham Hotspur, kepergiannya bisa membuat lemah skuad Klopp.

Sejauh musim ini, Shaqiri hanya tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan. Namun, kemungkinan ia kembali tampil sebagai starter bisa terjadi lagi, jika ia terus fit di sisa musim ini.

Saat ini, hanya Minamino yang tersedia dalam dua pertandingan dan baru bukukan 70 menit waktu bermain bersama the Reds, sebagai satu-satunya pemain outfield senior yang mencatatkan waktu bermain lebih sedikit menit dibandingkan Shaqiri, yang kantongi 256 menit penampilan.

Tentunya, ini posisi yang sulit diterima winger tersebut. Apalagi menurut The Athletic, Klopp diindikasikan akan melongok bursa transfer musim panas, untuk mencari penyerang baru di akhir musim 2019/20 ini.

Tapi mengirimnya sebagai pemain pinjaman pada Januari ini, bisa jadi merupakan sebuah kesalahan besar, di mana Shaqiri tunjukkan perannya saat Liverpool berhasil comeback dan kalahkan Barcelona 4-0 di Liga Champions musim lalu. Hal itu pula yang mengindikasikan pentingnya peran Shaqiri bagi skuad Klopp.

Klopp kemungkinan akan mainkan Shaqiri sebagai starter di putaran ke empat Piala FA melawan Shrewsbury atau Bristol City pada 26 Januari mendatang.