Liverpool Tunggu Kejelasan Burnley yang Pengaruhi Transfer Pemain Buangannya

Gilabola.com – Liverpool tunggu kejelasan Burnley yang akan memberi efek domino dalam transfer striker buangannya, Xherdan Shaqiri, musim panas ini.

Shaqiri tinggal selangkah lagi tinggalkan Anfield, tapi The Reds harus menunggu kesiapan Burnley untuk menggelontorkan dana 13,5 Juta Pounds untuk bek kiri Lyon, Maxwel Cornet, yang akan mendorong kepergian Shaqiri ke klub Prancis tersebut.

Pemain bernomor punggung 23 itu tengah mencari tantangan baru, bahkan sejak bursa transfer musim panas ini dibuka, setelah tiga musim di Merseyside. Shaqiri mendesak ingin hengkang walaupun ia masih punya sisa kontrak satu tahun lagi, dan klub punya opsi untuk memperpanjang kontraknya hingga tahun 2023.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Liverpool sendiri meminta dana transfer sebesar 13 Juta Pounds untuk Shaqiri – besaran dana yang pernah mereka bayarkan kepada Stoke City untuk datangkan pemain berdarah Albania tersebut pada tahun 2018. Kini, sesama klub Liga Premier bisa menjadi kunci bagi Shaqiri untuk tinggalkan Anfield.

Pada awal pekan ini, Lyon dikabarkan tertarik datangkan Shaqiri, tapi tawaran pembuka mereka ‘jauh’ dari harapan The Reds. Namun, di waktu yang hampir bersamaan, Lyon dikabarkan sudah menyetujui kesepakatan pribadi dengan Shaqiri, yakni kontrak berdurasi tiga tahun senilai 75 Ribu Pounds per pekan.

Dungkapkan The Athletic, seperti yang dilansir ThisisAnfield.com, jika Lyon kesampaian melepas Cornet ke Burnley musim panas ini, maka negosiasi kepindahan Shaqiri ke klub Ligue 1 itu bisa diselesaikan dalam waktu sesegera mungkin.

Transfer Shaqiri bakal terealisasi jika Lyon mengantongi dana cukup dari transfer Cornet ke Burnley, dan penuhi permintaan Liverpool. Manajer Lyon, Peter Bosz, kabarnya sudah tak sabar ingin menambahkan pemain tersebut ke dalam skuadnya musim ini.

Jurgen Klopp belakangan mengungkapkan keterbatasan dan harapan The Reds di bursa transfer musim panas ini. Pelatih asal Jerman itupun menempatkan pemain mudanya, Harvey Elliott, yang akan menjadi pengganti Shaqiri dalam skuadnya.

Selain Shaqiri, kepergian Divock Origi musim panas ini juga membuka kemungkinan klub datangkan dua pemain non-lokal di bursa transfer musim panas ini. Sayangnya, minat terhadap pemain asal Belgia itu sangat minim.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO