Liverpool Turunkan Lineup Ini Jika Berhasil Diperkuat Sancho dan Bissouma Musim Depan

Gilabola.com – Liverpool dikaitkan dengan transfer Jadon Sancho dan Yves Bissouma di bursa transfer musim panas ini. The Reds pun berpeluang turunkan lineup ini dengan kedatangan keduanya.

Skuad asuhan Jurgen Klopp itu tetap akan memiliki line-up menakutkan di Liga Premier musim depan, meskipun mereka tanpa Mohamed Salah yang dikabarkan bisa tinggalkan Anfield.

Klopp akan menyegarkan skuad yang pernah membawa The Reds menjadi juara Liga Champions dan Liga Premier di dua musim beruntun, di mana Georginio Wijnaldum akan hengkang, plus kemungkinan perginya Mohamed Salah.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, kemungkinan akan jadi pengganti yang pas bagi Salah, jika pencetak gol terbanyak Liverpool itu tergoda pindah ke Real Madrid, Barcelona atau PSG.

The Reds kemungkinan akan bertarung melawan Arsenal dan Manchester City untuk dapatkan Bissouma, setelah Klopp menhaku tertarik untuk datangkan gelandang Brighton asal Mali itu sebagai pemain yang berpotensi sebagai pengganti Wijnaldum.

Channel Gilabola di Youtube

Berikut ini kemungkinan lineup yang akan dimainkan The Reds musim depan, jika kedua pemain itu berhasil didatangkan Klopp di bursa transfer musim panas, seperti dilansir Daily Star:

Penjaga gawang – Alisson
Alisson dipandang sebagai kiper papan atas dunia, bahkan meskipun ia sempat ‘terpeleset’ dalam beberapa penampilannya bersama Liverpool musim ini.

Pemain asal Brasil itu menjadi pemain penting dalam kesuksesan The Reds meraih gelar juara, sejak ia didatangkan dari Roma pada tahun 2018. Saat itu, ia direkrut dengan nilai transfer yang pecahkan rekor dunia untuk ukuran seorang kiper, yakni sebesar 65 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp 1,3 Trilyun.

Kiper berusia 28 tahun itu akan menjadi kiper nomor satu The Reds, saat Klopp berharap kembali memantapkan skuadnya untuk kembali menjadi yang teratas di sepak bola Inggris.

Lini Pertahanan – Alexander-Arnold, Van Dijk, Konate, Robertson
Liverpool sudah lama dikabarkan ingin datangkan Ibrahima Konate dari RB Leipzig. Mereka juga  berharap bisa kembali diperkuat bek andalan mereka; Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip musim depan, dan tak lagi alami kesulitan di lini belakang seperti musim ini.

Namun, Virgil van Dijk kemungkinan akan punya mitra baru di lini belakang, setelah The Reds dikaitkan dengan Ibrahima Konate, sementara Ozan Kabak juga akan dipermanenkan Klopp dari Schalke pada musim panas ini.

Lalu, Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson sudah memantapkan posisi mereka sebagai bek sayap, setelah permainan mengagumkan keduanya dalam beberapa musim terakhir.

Lini Tengah – Fabinho, Bissouma, Henderson
Fabinho telah mengisi posisi bek tengah dengan mengagumkan di musim ini, meskipun ia dirindukan di lini tengah Liverpool, terutama setelah skuad Anfield kehilangan sang kapten, Jordan Henderson, akibat cedera.

Mereka kemungkinan akan menjadi nama-nama pertama dalam daftar pemain skuad asuhan Klopp di pertengahan musim depan, dengan Bissouma berpotensi menambah dinamisme permainan box-to-box di ruang mesin tim, setelah pemain 24 tahun itu dilaporkan telah mengaku kepada Brighton bahwa dia ingin hengkang.

Selain itu, pelatih asal Jerman itu juga bisa memanggil opsi lainnya, seperti Thiago, James Milner, Naby Keita dan Curtis Jones, sementara Alex Oxlade-Chamberlain kemungkinan akan dilepas seperti halnya Wijnaldum.

Lini Serang – Sancho, Jota, Mane
Beberapa kalangan suporter Liverpool ingin Salah tinggalkan Anfield, tapi jika pemain asal Mesir itu tergiur untuk pergi maka The Reds bisa menghabiskan uang transfernya untuk datangkan Sancho.

Bintang Borussia Dortmund itu akan tersedia dengan ongkos transfer 80 Juta Pounds, dan bisa menjadi pengganti yang siap dimainkan di sayap kanan lini serang The Reds untuk beberapa tahun ke depan.

Sadio Mane berhasil mencetak gol melawan Southampton pada akhir pekan lalu, setelah ia harus berjuang ekstra tunjukkan permainan apiknya musim ini, dan Klopp dipastikan sangat berharap Mane akan kembali berikan permainan terbaiknya di sayap kiri musim depan.

Di ujung tombak penyerang, Klopp punya dua pilihan mentereng: Roberto Firmino dan Diogo Jota. Pemain yang disebut terakhir telah menawarkan lebih banyak catatan mencetak gol, yang akan sangat penting dalam menggantikan kontribusi besar Mohamed Salah dalam mencetak gol untuk Liverpool.

Namun, fans The Reds tahu betul kualitas Firmino dengan tingkatan kerjanya dan permainan link-up yang cerdas, di mana hal itu telah membuat The Reds bermain lancar di lini serang, dan bisa membawa mereka kembali ke posisi teratas.

AHABET
AHABET