Liverpool Umumkan Banderol Shaqiri, Tapi Tak Berlaku di Bulan Ini

Liverpool Umumkan Banderol Shaqiri, Tapi Tak Berlaku di Bulan Ini

Gilabola.com – Liverpool tetapkan banderol Xherdan Shaqiri di tengah gencarnya minat AS Roma dan Sevilla pada pemain tersebut bulan ini. Namun, the Reds pastikan Shaqiri hanya terbuka untuk ditransfer di musim panas.

Shaqiri telah mainkan peran besar terhadap skuad the Reds sejak kedatangannya dari Stoke City pada 2018 lalu. Ia tercatat sudah mencetak tujuh gol dan lima assist dalam 40 pertandingan yang dimainkannya untuk klub Anfield tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya mengaku frustrasi karena terus-menerus mendekam di bangku cadangan. Tapi, ia tetap mempertahankan profesionalismenya, walau cedera juga telah menghambat kemajuannya musim ini.

Absennya Shaqiri saat the Reds menang 2-0 atas Manchester United pada akhir pekan lalu, munculkan spekulasi bahwa ia akan keluar pada Januari ini. Namun, pemain itu sendiri yang mengungkapkan bahwa ia sedang alami cedera betis.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Meski demikian, Liverpool telah didekati Roma dan Sevilla yang sama-sama ingin meminjam Shaqiri bulan ini. Diungkapkan the Times, upaya kedua tim tersebut bakal sia-sia saja, karena the Reds tak akan melepasnya.

Masih menurut the Times, seperti yang dilansir thisisAnfield.com, skuad Jurgen Klopp ‘kemungkinan’ akan meminta 30 juta Euro (476 miliar Rupiah) pada klub peminat Shaqiri yang bersedia menandatangani kesepakatan permanen pada musim panas mendatang.

Ini kemudian dikuatkan media terbitan Merseyside lainnya, termasuk The Athletic dan Telegraph, bahwa The Reds ingin mempertahankan Xherdan Shaqiri ‘setidaknya’ hingga┬á akhir musim ini.

Dengan besaran 30 juta Euro yang nilainya saat ini setara dengan sekitar 25,5 juta Poundsterling (475 miliar Rupiah), nilai tersebut hampir mencapai dua kali lipat biaya yang dibayarkan the Reds kepada Stoke dua tahun lalu, ketika mereka memicu klausul rilis pemain sayap tersebut sebesar 13 juta Pounds.

Ini tentunya akan menjadi bisnis yang lebih baik dari Liverpool, setelah mereka kantongi keuntungan yang signifikan dari Philippe Coutinho, Dominic Solanke, Danny Ward, Mamadou Sakho dan Jordon Ibe dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi, membiarkan Shaqiri pergi, tak diragukan lagi hal itu akan melemahkan skuad Jurgen Klopp, meskipun mereka saat ini sudah punya Takumi Minamino yang baru datang dari Salzburg bulan ini.

Kini, the Reds diklaim akan melongok bursa transfer lagi dan berusaha mencari penyerang baru pada musim panas mendatang. Tapi, tentunya, pemain itu diproyeksikan sebagai pengganti Shaqiri jika ia benar-benar pindah musim panas mendatang.