Liverpool vs Chelsea Masih Buntu, The Reds Seharusnya Dapat Penalti

Liverpool vs Chelsea Masih Buntu, The Reds Seharusnya Dapat Penalti

Liverpool luar biasa dominan sepanjang babak pertama laga Liga Inggris lawan Chelsea di Anfield, Minggu (14/4) malam, tapi tak ada gol terjadi.

Dominasi para pemain The Reds pada pertandingan penting Premier League, Minggu malam, sungguh sangat keterlaluan, mendekati 70%, tapi para pemain The Blues ekstra waspada setiap kali ada bola memasuki daerah mereka dan sejauh ini mereka berhasil menjaga hanya satu tembakan tepat sasaran ke arah gawang Kepa Arrizabalaga.

Peluang terbaik pertama datang menit keenam saat pemain Senegal Sadio Mane berhasil menciptakan ruang kosong dan mengirim umpan silang ke dalam kotak dan diterima dengan baik oleh Mohamed Salah dengan kaki kirinya. Sayang, tembakannya memantul di tanah dan diselamatkan dengan mudah oleh Kepa Arrizabalaga.

Anak-anak Jurgen Klopp mungkin seharusnya mendapat tendangan penalti menit 15 saat Mohamed Salah terjatuh di dalam kotak penalti Chelsea. Striker Mesir itu berhasil melewati Willian dan mencoba mendribble bola ala Lionel Messi melewati David Luiz, tapi bek Brasil itu bersikeras mencuri bola dan entah bagaimana Salah jatuh. Namun wasit Michael Oliver mengabaikan hal itu, mungkin karena kontaknya tak cukup keras.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Menit 20 dan 21 dua serangan di kedua ujung lapangan. Yang pertama satu percobaan serangan dari Naby Keita tapi lemah dan berhasil diamankan Kepa. Sesaat kemudian giliran The Blues mengancam gawang Alisson Becker melalui Willian dan gagal.

Dua peristiwa lagi yang perlu dilaporkan setelah itu. Pertama saat Loftus-Cheek kehilangan bola di setengah lapangannya sendiri dan bola kemudian digiring dengan cepat oleh Salah mendekati gawang lawan dan mengumpan ke Sadio Mane. Tembakan melengkungnya hanya meleset beberapa centi saja di sudut gawang Kepa. Sayang sekali.

Setelah itu kapten Cesar Azpilicueta kena kartu kuning pertama dari wasit setelah melingkarkan tangannya di sekitar tubuh Mane saat mencegah striker Senegal itu melakukan serangan. Skor 0-0 saat turun minum.