Liverpool Kontra Manchester United Ungkap Banyak Fakta Mengejutkan

Liverpool vs Manchester United Produksi Banyak Fakta Mengejutkan

Gilabola.com – Liverpool vs Manchester United dalam laga Liga Inggris yang dimenangkan tim tuan rumah ternyata memproduksi banyak fakta mengejutkan. Hal ini disadari oleh Opta yang merilis daftar tersebut.

Bukan hanya satu, namun mencapai tujuh fakta yang mengejutkan terjadi dalam laga kemenangan Liverpool atas Manchester United. Mereka sendiri menang dengan skor 3-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019 bertempat di Stadion Anfield, Minggu (16/12) waktu setempat.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dalam laga tersebut, pemain cadangan Liverpool Xherdan Shaqiri sukses menjadi pengunci kemenangan tim dengan dua golnya di babak kedua. Sang pemain mulai dimasukkan untuk menggantikan Naby Keita pada menit ke-70 saat kedudukan masih imbang skor 1-1 dan terbukti sangat mematikan.

Ia mencetak gol dan membuat Liverpool unggul 2-1 setelah beberapa menit masuk lapangan. Tak puas, Shaqiri lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-80 sekaligus menutup laga dengan kemenangan Liverpool.

Berikut beberapa fakta mengejutkan kemenangan Liverpool sesuai rilis Opta:

  • Jose Mourinho (Manchester United) untuk pertama kalinya merasakan kekalahan dari Liverpool di Stadion Anfield dalam laga kali ini.
  • Xherdan Shaqiri (Liverpool) jadi pemain kedua klub itu yang mencetak setidaknya dua gol pada laga kali pertama lawan Manchester United. Sebelumnya di Januari tahun 1994, pemain Nigel Clough juga mencetak dua gol ke gawang Manchester United.
  • Liverpool jadi berjarak 19 poin dari Manchester United di posisi keenam klasemen. Otomatis jadi selisih terbesar bagi kedua tim dalam 17 pertandingan sepanjang sejarah rivalitas mereka.
  • Pertandingan baru 17 kali di Liga Primer Inggris musim ini, Manchester United sudah kadung kebobolan 29 kali atau lebih banyak dari catatan kebobolan mereka selama satu musim pada 2017/2018 (28 gol).
  • Liverpool yang dipoles Jurgen Klopp mencatatkan 36 kali percobaan cetak gol ke gawang Manchester United. Dari 36 itu 14 kali diblok, 11 tembakan melenceng dari sasaran dan 11 lainnya tepat mengarah ke gawang Setan Merah.
  • Liverpool mencetak kemenangan terbesar atas Manchester United di Stadion Anfield sejak kemenangan mereka dengan skor yang sama pada bulan Maret tahun 2011. Jelas tidak main-main.
  • Manchester United hanya bisa mengumpulkan 26 poin saja dalam total 17 laga Liga Inggris dan menjadi rekor terburuk mereka sejak musim 1990/1991 (26 poin).