Liverpool vs Manchester United Sama Kuat Gara-gara Blunder Kiper Alisson

Liverpool vs Manchester United Sama Kuat Gara-gara Blunder Kiper Alisson

Gilabola.com – Liverpool dan Manchester United untuk sementara sepakat 1-1 pada laga seru Liga inggris di Anfield, Minggu tengah malam, berkat gol Sadio Mane dan blunder kiper termahal sejagat, Alisson Becker.

Dalam satu upaya dari sisi kiri lapangan, Liverpool membangun serangan secara perlahan sebelum bola jatuh ke Fabinho dan mengirim umpan lambung ke depan gawang di mana Sadio Mane berlari masuk, luput dari penjagaan pemain belakang Manchester United, menerima bola dengan dadanya dan menendang bola sebelum jatuh ke atas lapangan. GOL! 1-0!

Itu merupakan contoh gol yang terjadi dari gerakan cepat Sadio Mane dalam menyambut bola assist Fabinho. Itu terlihat merupakan sesuatu yang sudah dilatih berpuluh-puluh kali saat sesi latihan. Mane tahu betul ke mana ia pergi untuk menyambut umpan Fabinho sebelum melepaskan serangan. Ini merupakan gol pertama Sadio Mane dari enam perjumpaan melawan Manchester United.

Blunder Kiper Alisson

Namun keunggulan satu gol itu dibuang percuma oleh Alisson Becker saat ia melakukan blunder mengamankan satu umpan silang Romelu Lukaku dari sisi kiri lapangan. Bola yang berusaha dipeluknya lepas dan bergulir ke depan Jesse Lingard, yang secara cepat melakukan gerakan refleks. Lemah tapi sudah cukup menjadi gol! 1-1!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Menit 36 hampir saja Sadio Mane menambahkan gol kedua setelah menerima umpan cantik dari Fabinho. Namun sepakannya dari luar kotak berhasil dipeluk dengan aman oleh David De Gea.

Di awal pertandingan sebenarnya gawang Alisson bobol dalam satu situasi tendangan bebas. Sayang Lukaku offside. Meski bola tak disentuhnya tapi gerakannya memperlihatkan ia hendak memainkan bola dan itu sudah cukup untuk membuat wasit Martin Atkinson meniup peluit.

Susunan Pemain Liverpool vs Manchester United

Liverpool : Alisson; Clyne, Lovren, Van Dijk, Robertson; Fabinho, Wijnaldum, Keita; Salah, Firmino, Mane. Cadangan: Mignolet, Henderson, Sturridge, Moreno, Lallana, Shaqiri, Camacho.

Manchester United : De Gea; Dalot, Smalling, Lindelof, Darmian; Herrera, Matic; Rashford, Lingard, Young; Lukaku. Cadangan: Romero, Bailly, Valencia, Fellaini, Mata, Pogba, Martial.