Liverpool Waspada Atletico Incar Gelandangnya

Gilabola.com – Liverpool siap-siap kehilangan gelandangnya, Naby Keita, yang saat ini tengah dibidik Atletico Madrid.

Pelatih Atletico, Diego Simeone, sangat ingin datangkan Keita saat bursa transfer musim panas dibuka. Pemain itu memang santer dikabarkan akan tinggalkan Anfield di akhir musim ini, hingga Simeone merasa punya peluang amankan jasanya untuk musim depan.

Karir Keita yang tiba-tiba terhenti musim ini telah membuat karirnya di Anfield menjadi dipertanyakan. Dia sudah masuk-keluar lineup The Reds musim ini akibat cedera dan sakit, walau Jurgen Klopp juga bersedia memainkannya saat playmaker-nya itu berada dalam kondisi yang benar-benar fit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun pemain Liverpool berusia 26 tahun itu tak lagi menjadi starter dalam dua pertandingan Liga Premier, sejak masuk starting lineup di empat pertandingan pembuka musim ini. Keita memang sempat alami cedera engkel yang membuatnya harus absen sejak bulan Desember 2020 hingga bulan Februari 2021.

Keita tak berhasil penuhi ekspektasi yang diberikan kepadanya setelah ia didatangkan dari RB Leipzig pada tahun 2018. Namun menurut laporan Fichajes, seperti yang dilansir Daily Star,  Atletico telah membidik Keita sebagai target transfer musim panas mereka.

Channel Gilabola di Youtube

Diego Simeone sangat menyukai permainan Keita, bahkan pemain itu akan menjadi ‘aksi transfer pertamanya’ di penghujung musim ini.

Pelatih 51 tahun itu yakin, Los Rojiblancos punya daya tarik yang jauh lebih besar saat mereka melongok jendela transfer musim panas ini sebagai juara La Liga. Saat ini, mereka bertengger empat poin di atas Barcelona – yang berada di urutan kedua, di saat musim tersisa dua pertandingan dan saat ini tinggal selangkah lagi meraih gelar juara liga – untuk kedua kalinya dalam seperempat abad terakhir.

Gelandang Liverpool itu tercatat hanya sembilan kali menjadi starter di semua kompetisi musim ini, dan bermain full selama 90 menit hanya di dua pertandingan. Pemain internasional Guinea itu mencetak lebih banyak gol di masing-masing dua musimnya bersama Leipzig dibandingkan dengan koleksi gol yang dimilikinya dalam tiga musim bersama The Reds yang hanya tujuh gol.

Atletico kemungkinan besar ingin datangkan Keita sebagai pengganti Lucas Torreira, yang akan kembali ke Arsenal setelah masa peminjamannya di Wanda Metropolitano berakhir pada bulan Juni. Selain itu ada pula keraguan mengenai masa depan pemain internasional Meksiko, Hector Herrera, yang akan memasuki tahun terakhir kontraknya di Atletico Madrid.

AHABET
AHABET