Loris Karius Diminta Gabung Rimini FC

Loris Karius alami gegar otak terkena sikut Sergio Ramos di laga final Liga Champions.
Loris Karius alami gegar otak terkena sikut Sergio Ramos di laga final Liga Champions.

Gilabola.com – Penjaga gawang Liverpool, Loris Karius, ditawari rute keluar dari Anfield musim depan.

Penjaga gawang Liverpool asal Jerman, Loris Karius, alami malam mimpi buruk di final Liga Champions melawan Real Madrid akhir pekan lalu. Dia terus merasa bersalah karena telah lakukan dua kesalahan yang berakibat gol saat Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool dalam final di Kiev tersebut.

Spekulasi kemudian tersebar luas bahwa Loris Karius akan dibuang Liverpool. Kabarnya lagi, the Reds akan datangkan Alisson dari AS Roma atau kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma.

Kini, klub tier ke tiga Italia, Rimini FC, mengatakan dengan senang hati akan membantu ‘menyelamatkan’ karir Karius dengan cara meminjamnya selama satu musim. Meski demikian, pihak Rimini FC juga menegaskan, Karius tetap harus berjuang untuk bisa masuk ke tim utama.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Pada 22 Juni, Loris Karius akan menginjak 25 tahun. Saya ingin menjamu kiper Jerman itu selama beberapa hari di Rimini, kota ramah yang selalu dikunjungi para turis dari Jerman,” ujar presiden Rimini FC, Giorgio Grassi, dalam sebuah surat terbuka.

“Saya akan senang bertemu dengannya di Rimini untuk mengingatkan dia, hanya butuh keberanian, atau barangkali akal sehat, untuk memahami pelajaran kehidupan yang terbaik – juga sering yang paling sulit, dan paling sulit untuk dihadapi,” tambahnya.

“Kami semua telah melalui momen-momen ini. Sayangnya, bagi dia, momennya berada di depan jutaan orang. Pada akhirnya, satu-satunya kegagalan adalah membiarkan kekalahan untuk mendapat yang lebih baik,” tandas Grassi.

“Saya ingin membantu Loris menjadi contoh yang bagus bagi mereka yang berkecimpung di sepakbola, seperti dalam kehidupan, jatuh dan bangkit kembali. Saya ingin tawarkan hadiah untuk ulang tahunnya: kontrak satu tahun dengan Rimini FC, klub yang ideal untuk temukan kembali ketenangan, kepercayaan diri dan kekuatannya untuk wujudkan mimpinya di masa datang,” ujarnya.

Tapi, Grassi pun tegaskan, Karius tidak akan datang lalu bersantai-santai di taman dan langsung bermain di tim inti Rimini FC secara reguler begitu saja. Pasalnya, Karius tetao akan bersaing dengan kiper hebat Rimini FC saat ini, Francesco ‘Ciccio’ Scotti, untuk ditempa dan temukan kembali permainan terbaiknya.

“Tapi, yang pasti, dia akan temukan keluarga besar dan kota yang siap mendukungnya, saat dia kembali menjadi nomor satu di Lega Pro,” tegas Grassi.